Pasar Martapura Kembali Terbakar

MENARAnews, Palangkaraya (Kalteng) – Kebakaran di Pasar Martapura Kota Palangka Raya kembali terjadi. Kebakaran yang terjadi di Jalan Jawa masuk kawasan Pasar Besar ini diperkirakan menghanguskan ratusan kios, Senin (28/03/2016) sore.

Menurut keterangan H.Mas’ud warga yang tinggal di Jalan Panarung mengatakan terlihat kepulan asap dari tengah-tengah blok pasar martapura yang menjual barang pecah belah sekitar pukul 17.15 WIB.

“Api berasal dari tengah-tengah pasar yang menjual alat-alat pecah belah, sapu lidi, ijuk, dapur dari tanah,serta bumbu /rempah-rempah,” katanya.

Saksi lainnya, Leng (35) tahun, penjual hiasan mitasi membenarkan bahwa api memang berasal dari tengah toko.”Api keluar dari tengah toko yang pemiliknya bisu tidak bisa bicara, bagaimana ceritanya sampai api bisa terjadi, tiba-tiba apinya sudah naik keatas,” ujarnya.

Menurut Leng sebelum terjadi kebakaran, listrik dalam keaadan mati. “Saat menyala tiba-tiba terjadi konsleting listrik, katanya dikarenakan 1 tempat colokan di keroyok sama colokan yang lain,” ucap Leng yang melihat kejadian tersebut.

Sementara, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan armada pemadam kebakaran baik dari UPTD Damkar Kota Palangka Raya BPK Pambelum dan BPK Swakarsa tampak berusaha memadamkan api. Tampak juga terlihat 4 Mobil Damkar PRY dan 8 mobil damkar. Api dipadamkan sekitar pukul 18.45 WIB

Sementara itu, keterangan dari salah satu BPK Pambelum, Jean mengatakan dalam melakukan pemadaman petugas terkendala padatnya orang yang hendak menyelamatkan barang maupun yang datang untuk menonton.

Sementara itu bapak Sibot D. Rumbang Pengelola Koperasi TPUD mengatakan kios terbakar diperkirakan 200 buah dengan kerugian materiil diperkirakan Rp500 juta.” Untuk korban jiwa tidak ada,” katanya. (Kontributor)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles