http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

MUI Sumsel Haramkan Rangkaian Kegiatan Gerhana Matahari di Palembang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel melarang keras bagi umat Islam untuk mengikuti rangkaian kegiatan gerhana matahari total (GMT) di Palembang, 9 Maret 2016 mendatang. MUI menilai kegiatan tersebut cenderung musyrik dan hukumnya haram.

Ketua MUI Sumsel, KH Sodikun mengungkapkan, pihaknya menyayangkan panitia GMT yang menggelar acara yang bertentangan dengan Islam dan kultur Palembang. Acara yang dimaksud adalah gelaran Ogoh-ogoh, ruwatan Sungai Musi, dan pelarungan Dewi Kwan Im yang bertepatan dengan GMT.

“Semua acara itu bukan tradisi Palembang, apalagi sifatnya musyrik. Kalau begitu hukumnya jelas, haram,” ungkap Sodikun, Senin (7/3).

Menurut dia, jika pun rangkaian tersebut harus digelar harus dilakukan di tempat dan di waktu yang lain. Misal Ogoh-ogoh digelar di Mesuji, Ogan Komering Ilir, Dewi Kwan Im di Pulau Kemaro, dan ruwatan di daerah yang memiliki tradisi tersebut.

“Kami minta diundur atau dimajukan, tidak boleh tanggal 9 Maret itu. Dan juga tidak di Jembatan Ampera yang berdekatan dengan Masjid Agung,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk membatalkan acara-acara tersebut. Umat Islam juga mendukung imbauan ini.

“Kami minta didukung, walaupun tinggal dua hari, batalkan saja kegiatan-kegiatan itu. Mari kita salat gerhana dan isi dengan zikir di momen langkah itu dan ini disarankan nabi,” pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Komisi Komunikasi MUI Sumsel yang juga merupakan Ketua FUI Sumsel, Umar Said yang menyarankan ogoh-ogoh atau ruwatan digelar di lokasi lain.

Umar mengkhawatirkan adanya aksi massa dari organisasi kepemudaan Islam, jika kegiatan tersbeut tetap dilaksanakan.

“Saya khawatir ada benturan,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Sumsel, Richard Cahyadi mengatakan, pihaknya akan mengatur sususnan acara sedemikian rupa agar tidak berbenturan dengan shalat gerhana.

“Sebenarnya banyak acara terkait gerhana mahatari total. Bukan hanya ogoh-ogoh dan ruwatan saja. Ini karena kurang komunikasi saja,” katanya. (MA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.