spot_img

Jalin Sportifitas, Libas USU 2016 Berlangsung Hingga Juni

MENARAnews, Medan (Sumut) – Liga Basket (Libas) USU tahun ke-14 kali ini berlangsung dengan meriah, 13 Tim yang lolos seleksi panitia ikut bertanding memperebutkan piala bergilir yang diadakan di Lapangan Basket Cikal USU.

12 Fakultas kecuali Fakultas Keperawatan bersama satu Tim dari Politeknik Negeri Medan masuk dalam jadwal pertandingan yang akan berjalan hingga bulan Juni Mendatang. Jadwal pertandingan juga diatur sore menjelang malam hari agar tidak mengganggu perkuliahan mahasiswa.

Libas ini sendiri dimulai pertama kali pada tahun 2003 dan berlanjut hingga saat ini. Sebagai liga paling bergengsi di USU, masing-masing tim dari tiap fakultas mempersiapkan pemainnya untuk bisa mengalahkan tim lain dengan pengumpulan poin terbanyak.

Acara pembukaan secara langsung dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Hindun Pasaribu, Sabtu malam (7/3) sebagai simbol liga basket tersebut dimulai secara resmi dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak rektorat.

Saat ditemui, Minggu (6/3) Raka Aulia Rambe selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa sistem liga yang diterapkan akan berlangsung hingga bulan Juni. “First match nya Uda dimulai sejak Jumat lalu, dan final party nya akan diadakan pada 4 Juni mendatang,” kata mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Dia juga mengatakan bahwa pihak keamanan kampus juga turut menjaga jalannya pertandingan agar terhindar dari perkelahian antar fakultas. Setiap ada pertandingan akan dipantau oleh patroli USU hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.

Untuk pemenang akan mendapatkan  piala dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah untuk juara pertama, untuk juara dua dan tiga masing mendapatkan 2,5 dan 2 juta rupiah.

Raka juga berharap melalui Libas tersebut bisa menjaga persabatan sesama tim antar Fakultas dan memunculkan pemain yang berkualitas yang nantinya bisa mewakili USU pada pertandingan yang lebih besar lagi. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles