Hina Pancasila, Zaskia Gotik Dianggap Artis Bodoh

MENARAnews, Selebriti – Mulutmu harimaumu! Berhatilah-hatilah dengan ucapan yang keluar dari mulut anda, karena jika tidak bisa dikontrol akibatnya bisa saja sangat fatal. Kondisi ini dialami oleh seorang penyanyi dangdut Zaskia Gotik ketika sedang tampil dalam sebuah program televisi.

Maksud hati ingin melakukan candaan, namun sayanganya candaanya ternyata tidak pada tempatnya. Zaskia dianggap telah meresahkan masyarakat Indonesia karena mengibaratkan symbol Negara, Pancasila sila ke-5 mirip bebek nungging.

“Candaan yang dilakukan Zaski Gotik ini terlihat bodoh karena melakukan pelecehan terhadap lambang Negara. Simbol Negara itu bukan untuk dipermainkan,” kata Anggota DPR RI, Fahira Idris

Fahira menambahkan apa yang diucapkan Zaskia Gotik itu tidak sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siar sehingga perlu diberi peringatan atau bisa juga diberhentikan untuk sementara oleh KPI.

“Menurut Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siar, program acara televisi yang menghina fisik sesorang itu merupakan sebuah pelanggaran, apalagi menghina symbol Negara,” ujar Fahira.

Fahira kemudian berharap, kasus penghinaan lambang Negara ini tidak terulang. “Kasus Zaskia Gotik ini harus dijadikan pelajaran besar. Jangan dianggap sebagai sesuatu yang kecil. Jadi mulai saat ini program televisi yang menampilkan kelakar yang ngawur harus segara dihentikan, apalagi sampai menghina lambang Negara,” tutup Fahri. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!