spot_img

Eks Anggota Gafatar Akan Tiba di Medan Besok

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pengungsi Eks Anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumatera Utara akan tiba di Bandara Kualanamu, Rabu (30/3/2016). Sampai hari ini pengungsi masih berada di penampungan di Asrama Haji Donohudan Kecamatan Ngenplak, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. 

Pengungsi yang berjumlah 303 orang akan diberangkatkan dengan pesawat komersil. Rencananya, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menjemput Dadang Dharmawan DKK di Kuala Namu. “Dari laporan Kesbanpolinmas kita, Insya Allah besok Eks Anggota Gafatar besok sudah bisa dikembalikan kesini,” katanya. 

Dia juga mengatakan, sesampainya di Medan, Eks Anggota Gafatar akan mengikuti serangkaian kegiatan. Pemprovsu akan berkoordinasi dengan Kesbangpolinmas untuk selanjutnya mereka (Eks Anggota Gafatar) akan dibagi ke dalam beberapa kelompok. 

“Koordinasinya dengan Kesbangpol kemudian nanti akan diserahkan ke satuan – satuan Kodam, jadi mungkin akan ditempatkan ke beberapa Karena ini berkaitan dengan doktrin-doktrin yang harus kita luruskan sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing,” ujar Erry, Selasa (29/3/2016).

Pemprovsu telah menyiapkan tiket keberangkatan untuk pengungsi di Boyolali. Selain itu, biaya hidup selama di penampungan juga menjadi tanggung jawab Pemprov Sumut.

Pemulangan akan dibagi kedalam tiga gelombang. Untuk Gelombang pertama akan diberangkatkan sebanyak 137 orang. Pengungsi akan diberangkatkan dengan Pesawat Lion Air  Boeing 737 Nomor Penerbangan JT 531. Berangkat pukul 06.00 WIB dari Solo transit di Jakarta dan diperkirakan tiba di Medan sekira pukul 12.10 WIB.

Gelombang kedua akan diberangkatkan menggunakan Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737 Nomor Penerbangan IN 9211 sebanyak 68 Orang. Berangkat dari Solo pukul 07.00 WIB, transit di Jakarta dan diperkirakan tiba di Medan sekira pukul 12.00 WIB

Gelombang terakhir sebanyak 98 Orang akan berangkat menggunakan Pesawat Lion Air  Boing 737 Nomor Penerbangan JT 537. Akan berangkat pada pukul 09.45 WIB dari Solo dan transit di Jakarata. Berangkat Via Jakarta pukul 11.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di Medan pada pukul 14.50 WIB.(yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles