spot_img

Bunkasai USU 2016, Festival Dengan Nuansa Budaya Jepang

MENARAnews, Medan (Sumut) – Hampir seperempat lahan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU hari ini, Jumat (18/3/16) dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat Bunkasai. Bunkasai ialah festival budaya Jepang yang diadakan setiap tahun oleh Departemen Sastra Jepang FIB USU. Berbagai macam pameran ditampilkan di festival ini.

Mulai dari bazaar makanan, poster, aksesoris, cosplay, game dan masih banyak lagi yang bernuansa Jepang. Tampak juga mobil PMI yang siap siaga melayani pengunjung yang ingin mendonorkan darah.

Ada juga lomba indah kaligrafi Jepang, lompa kostum manga dan lomba menggambar komik.

Saat diwawancarai, Daniel selaku Ketua Panitia Bunkasai tahun ini mengatakan seluruh rangkaian festival ini secara penuh didukung oleh pihak kampus dan Konsulat Jendral Jepang untuk Kota Medan.

“Ya, acara ini mendapat dukungan penuh baik moril dan material dari kampus, khususnya Fakultas dan pihak Konsulat Jendral Jepang,” kata Daniel.

Acar ini berlangsung sejak kemarin (17/3/16) dan dibuka langsung oleh Dekan FIB, Syahrul Lubis dan Sekretaris Eksekutif USU Lian Dalimunthe.

Puncak acara akan berlangsung besok dan akan dihadiri oleh bintang tamu dari Jepang, Hiraoki Kato yang siap mengguncang Bunkasai USU tahun ini. Bagi anda yang suka dengan budaya Jepang jangan lewatkan Momen ini dan datang langsung ke festival Bunkasai USU.(ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles