http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

BAPPEDA KLU Gelar Musrenbang Perempuan Pertama

MENARAnews, Lombok Utara (NTB) – Dalam upaya peningkatan peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), LPSDM (Lembaga Pengembangan Sumber Daya Mitra) dan Bappeda Lombok Utara menggelar Musrenbang Perempuan Kabupaten Lombok Utara, Senin (21/3). Musrenbang Perempuan pertama di KLU tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna Pemda Lombok Utara dengan tema “Gerakan Perempuan Membangun Lombok Utara yang Lebih Baik”.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Istri Bupati Lombok Utara Hj. Rohani, Wakil Bupati Lombok Utara Syarifudin SH, Kepala Bappeda Lombok Utara Ir. Nanang Matalata, Direktur KAPAL (Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan) Misiyah M.Si. Kegiatan tersebut dihadiri 150 orang perwakilan masing-masing Desa dan unsur SKPD dan PKK KLU. Kegiatan ini terinspirasi dari Musrenbang Perempuan di Lombok Timur pada bulan lalu. Itu sebabnya Bappeda membuka kerjasama dengan LPSDM untuk penyelenggaraan Musrenbang ini.

Kepala Bappeda Lombok Utara Ir. Nanang Matalata dalam sambutannya sangat apresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Dalam kegiatan ini ditekankan bahwa hak-hak perempuan dapat di akomodir. “Kegiatan ini sangat penting karena kebanyakkan perempuan jarang bersuara dalam kegiatan Musrenbang reguler,”ungkapnya.

Keterlibatan dan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan penting dalam perencanaan pembangunan. Keterlibatan ini penting untuk menyampaikan apa yang menjadi permasalahan perempuan selama ini. Seperti perkawinan usia anak yang masih tinggi, KDRT, AKI, buta huruf perempuan, dll yang ada di KLU.

“Pemetaan ini sangat penting agar nantinya masalah-masalah dapat direspon melalui program-progam yang pro gender dan pro poor” jelasnya.

Musrenbang Perempuan ini merupakan gagasan untuk Indonesia, tepatnya untuk menghadapi agenda pembangunan berkelanjutan tahun 2030 yang mencanangkan “Tiidak seorangpun yang boleh ditinggalkan”.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan oleh Direktur KAPAL Misiyah M.Si, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen besar terhadap budaya dalam pengambilan keputusan oleh perempuan. Musrenbang perempuan menjadi gagasan awal menjelang tahun 2030 yang akan mengatur seluruh orang harus terlibat dalam perencanaan pembangunan. Disamping itu melalui kegiatan ini harapannya dapat merumuskan upaya-upaya pengurangan kekerasan perempuan.

“Musrenbang Perempuan Kabupaten ini langka dilakukan, saya sangat mengapresiasinya apalagi bagi kabupaten baru seperti Lombok Utara,” katanya.

Misiyah juga mengapresiasi Bappeda yang mampu menyebutkan berbagai UU tentang perempuan sebagai dasar hukum. Selain beberapa UU khusus tentang perempuan tersebut, keterlibatan perempuan dalam Musrenbang ini merupakan satu bentuk pencerminan UUD khususnya pasal diskriminisi. Pada UU tertinggi ini dimandatkan penghapusan proses-proses diskriminasi berbasis gender, ekonomi, dll.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Musrenbang Perempuan Kabupaten mudah-mudahan dedikasi satu hari ini dapat memikirkan apa yang akan diajukan perempuan ini sehingga dapat menghasilkan jalan keluar bagi perempuan miskin dan kelompok terpinggirkan,” harapnya. (sw)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,336PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.