spot_img

Aklamasi, Bungatan Halim Pimpin KNPI Jambi

 

MENARAnews, Jambi – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke 14, Minggu (27/3) kemarin, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi kini resmi memiliki ketua umum baru. Dimana, Bungatan Halim terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan dukungan penuh dari OKP dan KNPI Kabupaten/kota. Usai terpilih, Bungatan mengaku akan membenahi dan memperbaiki KNPI yang selama ini dinilai kurang maksimal. 

“Kedepan saya akan perbaiki KNPI yang selama ini mungkin kurang maksimal,” tegasnya.

Dirinya juga mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyusun pengurus agara roda organisasi segera berjalan maksimal. Tentunya untuk menyusun pengurus ini pihaknya akan segera mengadakan rapat.

“Kita akan rapat untuk menyusun pengurus. Insyaallah semua OKP akan kita akamodir untuk KNPI kedepan yang lebih baik,” ucapnya.

Bungatan menyadari peran penting KNPI yakni dalam upaya melahirkan pemuda yang berkarakter dan memiliki kualitas kedepan. Untuk itu, KNPI akan mengkader dengan melaksanakan program dan pembinaan untuk produktifitas pemuda dan pemudi Jambi.

“Kedepan kita akan membuat program dimana pemuda memiliki peran dalam pembangunan Provinsi Jambi. Yang pasti kita akan mebuat KNPI ini  sebagai tempat berhimpunnya pemuda dan pemudi yang berkarakter,” jelasnya.

Mantan ketua KNPI Tanjabtim ini mengaku akan mengemban tugas dan tanggung jawabnya untuk memperjuangkan KNPI. Untuk mencapai tujuan ini tentunya dia menyadari tidak akan terlepas dari dukungan semua pihak.

“Kita menyadari kedepan harus ada kerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini adalah pemerintah. Saya selaku ketua dengan sekuat tenaga akan memperjuangkan KNPI,” katanya.

Terpilihnya Bungatan sebagai Ketua KNPI Provinsi Jambi ini, ketua panitia Musda Fajri, mengharapkan kedepan agar ketua terpilih bisa menyatukan persepsi bersama OKP untuk menepatkan peran pemuda dalam pembangunan. Selain itu, dirinya juga inginkan KNPI bisa menetapkan peran pentingnya sebagai penyeimbang pembangunan dengan program-program terbaik.

“Ketua terpilih harus berkomunikasi dengan para OKP untuk mengakamodir agar KNPI bisa bersatu,” jelasnya.

Dalam Musda KNPI ke 14 ini nampak dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Fahd Al Rafiq. (GWA)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles