spot_img

Zoerman Belum Tentukan Sikap Pada Munaslub Golkar

MENARAnews, Jambi – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Golkar bakal di gelar tidak lama lagi. Dari perkiraan, jadwal pelaksanaan Munaslub ini direncanakan paling lambat Juni mendatang. Ini menyusul adanya pandangan umum sebagian pemilik suara dari DPD Provinsi yang menginginkan Munaslub digelar pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) lalu.

Efeknya, sejumlah nama bakal calon Ketua Umum mulai ramai muncul ke permukaan dimulai dari, Ade Komaruddin, Idrus Marham, Mahyudin, Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang, Priyo Budi Santoso dan Nurdin Halid. Bahkan diantara ketujuh nama ini sudah sowan ke daerah untuk mendapatkan dukungan dari DPD I maupun DPD II.

Berangkat dari itu, DPD Golkar Provinsi Jambi yang juga memiliki handil besar di DPP juga tidak ketinggalan. Dengan 12 suara yang terdiri dari DPD I dan DPD II, membuat kandidat melirik dukungan dari DPD I yang di ketuai oleh Zoerman Manap.

Adanya komunikasi ini tidak dipungkiri oleh sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Supardi Nurzain di konfirmasi, Jum’at (12/2) kemarin. Menurutnya, komunikasi ini harus dilakukan utuk mengetahui kualitas dari calon yang akan maju tersebut.

“Pasti, komunikasi kepada kandidat ada. Apalagi pak Zoerman banyak kenal dengan meraka,” ujarnya.

Beberapa nama juga disebutkan yakni Ade Komaruddin, Idrus Marham, Agus Gumiwang, Priyo Budi Santoso dan Nurdin Halid. Hanya saja, Anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengaku komunikasi terebut belum sampai kepada dukungan.

“Kita itu ada 12 suara yang terdiri dari DPD I dan DPD II. Jadi nanti akan kita amati kandidat ini,” ucapnya.

Lantas kemana dukungan Golkar Jambi? Menurut Supardi soal dukungan ini tentunya ketua DPD I Jambi Zoerman Manap mempunyai pertimbangan yang lebih baik.

“Nanti kita bicarakan itu, mungkin pak Zoerman juga punya pertimbangan lain,” jelasnya.

Pada Munaslub, kata Supardi, Ketua Umum Aburizal Bakhri (ARB) maupun Agung Laksono (AL) memastikan tidak akan maju. Karena, keduanya sudah logowo untuk sama-sama membangun Golkar kedepan.

“Keduanya (ARB dan AL, red) tidak maju. Keduanya sudah logowo dan ingin manjadi negarawan serta memberikan contoh yang baik pada kader,” tukasnya. (GWA)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles