Yuni Shara dan Vicky Shu Tampil, Tengku Erry Nge-MC di Panggung Rakyat

 MENARAnews, Medan (Sumut) – Pelantikan serentak 15 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dimeriahkan oleh kedatangan dua artis Ibukota Yuni Shara dan Vicky Shu, Rabu (17/2/16). 

Kedatangan mereka adalah untuk mengisi acara panggung rakyat. Menggunakan gaun berwarna putih, Kakak dari Krisdayanti itu bernyanyi bersama Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Kepala Daerah yang bau saja dilantik. 

Beberapa kali Yuni sempat mengajak beberapa kepala daerah untuk bernyanyi. Misalnya saja ketika menyanyikan lagu ‘Sai Anju Ma Au’ dari tanah batak. Yuni, mengajak Bupati Serdang Bedagai Ir. Soekirman untuk sama-sama bernyanyi. Para Kepala daerah ini pun tak segan-segan untuk bernyanyi. 

Begitu juga dengan Vicky Shu, artis cantik ini membawakan lagu ‘Pelangi di Matamu’ milik band rock Jamrud. Dengan suara indah dan tubuh nan molek, Vicky mampu menghipnotis ribuan penonton.

“Apa kabar medan mana suaranya,” ujar Vicky disambut tepuk tangan penonton. 

Uniknya lagi, Plt Gubernur Sumatera Utara seolah menjadi pembawa acara pada panggung rakyat yang diadakan usai pelantikan. Layaknya pembawa acara kondang, Plt Gubernur Sumut itu memperkenalkan satu per satu artis Ibukota yang datang. Para Kepala Daerah juga diperkenalkan Erry dari atas panggung. Tak hanya itu, Erry juga sempat beryanyi bersama para Kepala daerah lainnya.

Erry mengatakan, gelaran panggung rakyat diadakan agar masyarakat bisa kenal dengan pemimpinnya.

“tentu agar lebih mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya, pelantikan di lapangan ini semua boleh hadir, sehngga tidak ada lagi jarak pemimpin dengan rakyatnya,” ujar Erry.  

Yuni Shara juga mengajak para Kepala Daerah dan Plt Gubsu menyanyikan lagu ‘Kemesraan’ milik Iwan Fals. Sambil bergandeng tangan, para Kepala Daerah bernyanyi dengan kompak. Ketika turun dari panggung, para Kepala Daerah langsung disambut para pendukungnya. Terlihat isak tangis tumpah saat beberapa Kepala Daerah bertemu dengan para pendukungnya.

Pelantikan dijaga ketat oleh petugas bersenjata dari Kepolisian dan TNI. Beberapa ruas jalan protokol di Kota Medan juga sempat mengalami kemacetan karena ada penutupan jalur di Jalan Pulau Pinang dan Jalan Bukit Barisan. 1510 personil kepolisian dan Dua Satuan Setingkat Kompi disiagakan menjaga kondusifitas pelantikan. (yug)

{adselite}

Comments
Loading...