spot_img

Warga Siantar Sambut Antusias ‘Siantar Imlek Fair’ Perdana

 

MENARAnews, Pematangsiantar (Sumut) –  Terlihat padat, pengunjung malam ini yang meramaikan Siantar Imlek Fair 2016 berlokasi di Jalan Bandung dan Jalan Haryono Pematangsiantar, Selasa (2/2/16).

Suasana keceriaan Tahun Baru Imlek semakin hangat terasa di kota ini, pernak-pernik hiasan khas Imlek mulai mewarnai Kota Siantar terutama di malam hari. Lampion merah yang menjadi salah satu identitas Imlek bergantungan di sepanjang jalan pusat kota.

Kali ini Pemerintah Kota Pematangsiantar turut merayakan Imlek dengan Shio Monyet Api bersama dengan menyelenggarakan Siantar Imlek Fair yang pertama sekali dan terbuka secara umum.

Acara ini dipenuhi dengan pegelaran hiburan lintas budaya namun tidak melepaskan budaya etnis Tionghoa. Pengunjung juga dapat berbelanja kebutuhan pokok rumah tangga. Tidak hanya itu, berbagai jenis makanan dan minuman ringan, aksesoris, hiasan imlek dan masih banyak lagi bisa dijumpai disini.

Secara resmi Pejabat (Pj) Walikota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik membuka acara ini pada Senin sore (1/2) ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita disaksikan bersama Ketua Panitia OW Herry Darmawan, Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto beserta Tokoh Etnis Tionghoa dan pejabat pemerintahan lainnya.

“Mari bersama, Kita jaga kerukunan antar umat beragama di Kota Pematangsiantar yang selama ini berjalan dengan  baik. Kedepannya, Imlek Fair akan menjadi agenda tahunan Kota Pematangsiantar dan akan mendukung pariwisata kota ini,” ujar Jamsudi saat memberikan kata sambutan.

Acara ini akan berlangsung selama enam hari hingga 6 Februari dan buka sejak pukul sepuluh pagi dan tutup pukul sepuluh malam. Ketua Panitia Siantar Imlek Fair 2016, OW Herry Dermawan juga terlihat memantau berlangsungnya acara.

Saat ditanya komentar warga, William mengaku sangat memuji langkah Pemko Siantar dengan diadakannya acara Imlek Fair tersebut dan berharap tahun selanjutnya lebih baik lagi sehingga bisa menjadi salah satu ikon wisata Kota Siantar.

Ini langkah yang sangat bagus, kita bisa memperkenalkan budaya Tionghoa kepada generasi muda sekaligus menjalin kerukunan dengan etnis lainnya. Semoga tahun selanjutnya bisa lebih baik,” ujarnya. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles