Ted Cruz Menempati Posisi Pertama Kandidat Capres AS Partai Republik

MENARAnews, Lowa – Ted Cruz, Senator sekaligus kandidat Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik berkunjung ke negara bagian Amerika Serikat, Iowa dan mendapat dukungan penuh dari kelompok Persekutuan Kristen disana.

Dilansir dari NYTimes, saat ini popularitas Ted Cruz menduduki peringkat pertama mengalahkan rekannya Donald Trump dan Marco Rubio. Sementera itu, di Partai Demokrat, Hillary Clinton berada posisi teratas dengan 49,9 persen pendukung  membawahi Bernie Sanders dan Martin O’Malley.

Kemenangan Cruz di Iowa sudah lama Ia bangun dengan kampanye secara intensif dan bersahabat dengan warga Iowa. Cruz menghabiskan waktu berbulan-bulan dengan mengunjungi sebanyak 99 Kabupaten.

“Iowa telah menunjukkan bahwa Partai Republik akan menjadi pemenang dan menjadi Presiden AS selanjutnya, bukan oleh media, juga bukan oleh penguasa di Washington, juga bukan oleh pelobi, tetapi akan dipilih oleh kekuatan yang luar biasa dimana seluruh kedaulatan ada pada bangsa kita, orang-orang kita, orang Amerika,” ujarnya saat kampanye di Des Moines minggu lalu.

Cruz mengatakan telah mendapatkan dukungan penuh dari pendukung Partai Republik di Iowa. “Malam ini, Iowa telah mengatakan pada dunia: kejayaan telah tiba.”

Rekan sekaligus rivalnya, Donald Trump mengucapkan selamat kepada Cruz pada pidato penutupan saat setelah pengunguman hasil dukungan. “Pada 16 Juni lalu, ketika saya memulai perjalanan ini, orang-orang berkata kepada Saya agar tidak mengunjungi Iowa, tapi saya mengatakan tidak, Saya harus datang.”

Trump merasa sangat terhormat dan menghormati setiap hasil yang keluar dan merasa senang dengan apa yang Dia lakukan selama ini. Donald Trump juga berterimkasih kepada semua pendukungnya dan berdoa untuk Iowa. (ded)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!