http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Polda Sumsel Ungkap Penyelundupan Kulit Harimau Sumatera

MENARAnews, Palembang (Sumsel) РPolda Sumsel melalui Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kamis (25/2)  mengungkap penyelundupan kulit dan tulang Harimau Sumatera yang merupakan satwa dilindungi.

Terungkapnya kasus ini setelah Suwarno (42), warga Desa Lubukngin Kota Lubuk Linggau ditangkap di kawasan Lubuk Linggau. Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu paket kulit dan tulang Harimau Sumatera dengan ukuran 1,2 meter.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova mengatakan, atas ulahnya tersangka Suwarno dijerat Pasal 40 UU No. 5 Tahun 1995 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Tersangka kita tangkap berdasarkan¬† penyelidikan yang telah dilakukan. Dari tangan tersangka kita amankan kulit satu ekor harimau utuh serta tulang-tulangnya. Rencanya kulit dan tulang itu akan dijual tersangka seharga Rp 50 juta,” kata Djarod, Jumat (26/2).

Dilanjutkan Djarod, kini penyidik Polda Sumsel masih melakukan pengembangan penyelidikan guna menangkap dugaan tersangka lainnya.

“Sebab, dari pengakuan tersangka, Harimau Sumatera ini didapatkannya dari rekannya,” tandasnya.

Sementara Kabudit Tipiter AKBP Tulus Sinaga mengungkapkan, tersangka dan barang bukti diamankan setelah pihaknya melakukan penyelidikan hingga melakukan penyamaran.

“Kulit dan tulang harimau itu didapatkan tersangka dari anak suku pedalaman di kawasan hutan lindung. Karena kita (polisi) tak dapat masuk ke dalam hutan, makanya tersangka kita pancing dengan melakukan penyamaran. Sebelum tertangkap tersangka hendak menjual kulit dan tulang harimau itu seharga Rp 50 juta. Setelah tersangka keluar dari hutan, barulah kita melakukan penangkapan terhadap tersangka,” tegasnya.

Sedangkan tersangka Suwarno mengakui jika kulit dan tulang Harimau Sumatera itu didapatkanya dari anak suku pedalaman.

“Saya membelinya seharga Rp 5 juta, kemudian akan dijualkan seharga Rp 50 juta. Setelah mendapat pembelinya lalu kami janjian, ternyata yang datang bukan pembelinya melainkan polisi hingga sayapun tertangkap.” tutupnya.

Di tempat terpisah ,Kepala BKSDA Sumsel, Nunu Nugraha mengutarakan Harimau Sumatera merupakan satwa lindung karena populasinya kini terancam punah.

“Saat ini di Sumsel hanya ada sekitar 20 ekoran Harimau Sumatera. Harimau ini menyebar di sejumlah hutan lindung, di antaranya,Hutan Lindung Sembilang, Hutan Harapan, dan kawasan hutan lindung Suaka Margasatwa (SM) Dangku,” paparnya.

Menurut Nunu, BKSDA Sumsel sangat mengapresiasi Polda Sumsel yang telah berhasil mengungkap dan menangkap tersangka penjual kulit dan tulang Harimau Sumatera tersebut.

“Satu bulan yang lalu Polda Jambi menangkap dua tersangka penjual Harimau Sumatera ini sedangkan sekarang Polda Sumsel. Dari itu kita menilai penjualan Harimau Sumatera ini memliki jaringan, untuk mengungkapnya maka BKSDA Sumsel akan terus berkoordinasi dengan Polda Sumsel dan jajaran,” tutupnya. (SI)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.