spot_img

Musda PAN Pakai Sistem Formateur Pilih Ketua

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Partai Amanat Nasional menggelar Musyawarah Daerah ke-V Kota Medan, Selasa (2/2/16) di Garuda Plaza hotel, Medan. Musyawarah daerah akan memilih Ketua DPD Kota Medan periode 2015-2020. 

Pelantikan dihadiri ratusan kader PAN dan simpatisan. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPD PAN Kota Medan periode 2010 -2010 H. Ahmad Arif, SE, MM. Pj Walikota Medan yang diwakili oleh H. Marahusin dalam sambutannya mengatakan, PAN bisa membrrikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Kota Medan.

“Saya berharap partai PAN bisa memberikan kontribusi yang besar kepada Kota Medan,” katanya. 

Musda kali ini mengangkat tema “Berpolitik Tanpa Gaduh”. Sekretaris DPW PAN Sumut Yahdi Choir mengatakan, semua kader harus menjalankan jargon tersebut.

“Ini bukan hanya sekedar jargon tapi juga komitmen kita untuk melaksanakannya,” tegasnya. 

Ini adalah cara bagaimana untuk menjalankan politik dengan santun. “Sejak awal, inilah komitmen PAN sebagai partai politik,” katanya lagi. 

Namun, saat Yahdi menyampaikan kata sambutan dari atas podium, terdengar teriakan-teriakan dari belakang. Kejadian jni sedikit membuat Yahdi berang. 

“Yang teriak teriak dibelakang itu nanti kita jumpa diluar ajah yah, Jangan teriak teriak gitu, kita bukan organisasi anak SMA yah,” katanya. 

Meski begitu Yahdi yang juga Sekjen DPW PAN Sumut tetap melanjutkan sambutannya. Yahdi yang mewakili Ketua DPW PAN Sumut yang berhalangan hadir meminta semua pihak baik pemerintah, tokoh tokoh masyarakat agar melakukan introspeksi diri untuk melakukan perubahan. 

Karena dianggap terlalu lama dalam menyampaikan kata sambutan peserta Musda yang ada dibelakang kembali melontarkan sahutan. “Macem betol ajah, gak ngerti kami itu, lama kali pun,” teriak peserta dari belakang. 

Bahkan sahutan terjadi sampai Yahdi turun dari podium. “Alhamdulillah, turun juga dia akhirnya,” katanya. 

Pemilihan Ketua DPD PAN menggunakan sistem formateur dengan penunjukan langsung. Santer terdengar nama T. bahrumsjah yang dielu – elukan akan ditunjuk sebagai Ketua DPD. Saat dikonfirmasi, Bahrumsjah hanya tersenyum dan mengatakan kepada awak media agar menunggu keputusan Musda. 

“Nanti saja yah, tunggu keputusan Musda saja,” pungkasnya.(yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles