spot_img

HIMALA Sosialisasi Kampus USU Lewat Program Goes To School

MENARAnews, Langkat (Sumut) – Puluhan mahasiswa asal Langkat yang mengatasnamakan dirinya dari Himpunan Mahasiswa Langkat (HIMALA) Komisariat USU menggelar kegiatan HIMALA USU Goes to School, Sabtu (6/2).

Kegiatan ini dilakukan di SMA N 1 Kecamatan Kuala dan SMA N 1 Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. HIMALA Goes to School adalah kegiatan pengabdian yang digagas oleh mahasiswa USU asal langkat. 

Ketua HIMALA Komisariat USU Rizky Fadly Matondang mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai rangka sosialisasi kepada siswa dan siswi SMA guna menyosialisasikan seputar Kampus USU. Peserta yang notabene siswa/i kelas XII tampak antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi. 

“Kita datang ke sekolah agar siswa disini tau info seputar USU, jadi mereka dapat bertanya seputar USU kepada kami yang kuliah disana,” ujar mahasiswa yang masih berkuliah di jurusan Administrasi Negara FISIP USU ini. 

Melalui press rilis yang diterima MENARAnews.com, dalam kegiatan tersebut banyak peryanyaan yang dilontarkan para peserta tentang informasi biaya kuliah di USU. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengabdian yang digagas oleh  putera dan putri Kabupaten Langkat yang saat ini sedang berkuliah di kampus USU. 

Ketua HIMALA Komisariat USU Rizky Fadly Matondang melalui siaran pers yang diterima MENARAnews.com pada, Senin (8/2) menerangkan, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian mereka yang sedanv berkuliah di USU kepada siswa/i di Langkat yang ingin berkuliah di USU. 

“Kita sosialisasikan semua tentang USU. Jadi putra daerah di Langkat tau tentang USU dari kami yang masih berkuliah. Ini bentuk pengabdian kami,” ujar mahasiswa S1 Administrasi Publik FISIP USU ini. 

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta adalah seputar uang kuliah di USU. Mereka mempertanyakan besaran uang kuliah di USU dan cara mendapatkan beasiswa ditengah mahalnya biaya pendidikan sekarang ini. 

“Pemerintah sudah memberikan kemudahan untuk siswa-siswi yang mempunyai kemauan untuk berkuliah walaupun terbelit permasalahan finansial, salah satunya melalui program Beasiswa seperti Bidik Misi, Beasiswa Dari Universitas PPA dan BBM serta beasiswa dari pihak swasta,” Ujar Muhammad Zikri yang berkuliah di Fakultas Hukum USU. 

Rizky berharap, melalui program pengabdian ini, seluruh pemuda dari langkat bisa mengenyam bangku perkuliahan. Dia juga mengatakan, program kni akan terus berlanjut ke beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Langkat. 

“Inilah bentuk pengabian kami terhadap Langkat, kami akan terus melanjutkan program dan gebrakan baru yang berguna bagi Kabupaten Langkat,” pungkasnya. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles