Gemapi Bersama Walikota Cat Tugu

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Menyambut HUT Kota Jayapura ke106 tahun, Warga Diajak Jaga Kebersihan dan Keindahan Kota Jayapura. Sebanyak 40 kader Gemapi melaksanakan kegiatan pengecatan tugu di Tasangka Pura, Kota Jayapura. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomy Mano,MM yang dalam kesempatan itu turut mengambil bagian dengan ikut melakukan pengecatan.

Koordinator Kegiatan, Rafl, dalam keterangan pers, Minggu (14/2/16), menjelaskan , kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyongsong HUT Kota Jayapura yang diperingati setiap tanggal 7 Maret, yang mana pada tahun ini Kota Jayapura akan genap berusia 106 tahun. Sehingga melaui momentum tersebut pihaknya mengajak seluruh komponen warga kota untuk menciptakan Jayapura yang bersih dan indah.

“Oleh karena itu kami dari Gemapi memulai gerakan bersih dan indah ini dengan melakukan pengecatan tugu di Tasangka Pura ini, Ini juga merupakan dukungan kami terhadap visi misi Bapak Walikota yang mewujudkan Jayapura bersih dan beriman,”ujarnya.

Hal ini menurutnya penting untuk dimaknai seluruh warga kota. Dimana saat ini Pemkot Jayapura juga tengah gencar memperindah wajah kota dengan membangun berbagai taman di setiap sudut dan wilayah di dalam Kota Jayapura.

“Sebagai organisasi Mahasiswa, kami dari Gemapi berharap apa yang sudah kami lakukan ini dapat menginspirasi pemuda/i lainnya yang ada di kota ini sehingga raihan 2 kali piala Adipura dan 1 piala Kalpataru dapat terus kita wujudkan,” tuturnya.

Rafl mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada Walikota Jayapura yang turut ambil bagian dalam kegiatan pengecatan tugu di Taman Imbi.

“Menjadi sebuah penghargaan bagi kami karena pimpinan daerah turut hadir bersama kami generasi muda melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,”urainya.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00 WIT, tidak hanya dilakukan pengecatan tugu namun juga dirangkaikan dengan pembagian bunga kepada warga yang melintas di seputaran Taman Imbi.

“Bagi-bagi bunga ini sebagai ajakan kami kepada warga untuk kita semua ambil bagian memperindah Kota Jayapura, yang adalah rumah kita,”ucapnya. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles