64% Lulusan S1 Unggah Situs Jobstreet.com

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sejak dibuka pada tahun 2012 di Kota Medan, Jobstreet.com hadir dengan komitmen untuk menjembatani antara kebutuhan tenaga kerja dan pekerjaan dengan tujuan mengurangi tingkat pengangguran. Jobstreet mulai buka di Indonesia sejak 2006. 

Dalam perayaan ulang tahunnya yang Ke-4, Jobstreet.com ingin masyarakat Sumatra Utara khususnya tau dalam mencari pekerjaan yang berkualitas. 

“Tujuan Jobstreet.com di Medan adalah untuk membantu para job seeker. Mendapatkan informasi pekerjaan yang berkualitas lewat cara mencocokkan kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang relevan, serius dan berkualitas,” ujar Country Manager Jobstreet.com Indonesia Faridah Lim di Santika Dyandra Hotel, Kamis (4/2/16). 

Berkembangnya teknologi dan kemudahan yang ditawarkan, pencarian pekerjaan dengan sarana media online merupakan kebutuhan utama didunia ketenagakerjaan. 

Jobstreet.com memiliki fokus untuk mengembangkan angka lowongan kerja dengan menjaring perusahaan di Sumatra Utaran untuk mempercepat proses perekrutan lewat media online. 

Melalui sistem SiVA, perusahaan difasilitasi efisiensi waktu serta biaya perekrutan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai. “Dari sisi pencari kerja, adanya fitur notifikasi LiNA yang tersedia lewat email serta perangkat mobile dengan memberikan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi pencari kerja,” jelasnya. 

Di Sumut, perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs ini mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 13% per tahun. Saat ini kalangan yang menggunakan situs Jobstreet.com adalah lulusan strata 1. Sebanyak 64% lulusan Strata 1 di Indonesia menggunakan situs ini untuk mencari pekerjaan. 

Untuk pengguna situs sendiri, 3,5 juta orang Indonesia mengunggah situs ini. Sesangkan di asia tenggara jumlahnya sebanyak 18 Juta pengunggah. 

Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mampu mendapatkan kesempatan bekerja di skala nasional maupun internasional. 

“Hal terpenting bagi pencari kerja ialah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Dengan membuat akun di situs kita, mereka langsung terhubung dengan berbagai informasi lowongan pekerjaan,” tandasnya. (yug)

{adselite}

Comments
Loading...