Upaya Peningkatkan Kemampuan Pelayanan Bhabinkamtibmas

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pelayanan Bhabinkamtibmas Polres Lebak dan Polres Pandeglang, Polda Banten menyelenggarakan Apel besar dan Pembekalan Bhabinkamtibmas di Pendopo Kabupaten Pandeglang. (6/1/2015)
Menurut Dirbindmas Polda Banten Kombes Pol Umardani, Esensi dari Bhabinkamtibmas adalah seorang pekerja keras dan tidak bermalas-malasan, berkoordinasi dan bersinergi, serta pro aktif dan terimpelemntasi di desa binaannya masing-masing anggota Bhabinkamtibmas.
 
Ia menambahkan, anggota Bhabinkamtibmas harus bisa bersinergi dengan tokoh masyarakat atau perangkat desa, alim ulama, serta ustad mengingat adanya keterbatasan dalam menyelesaikan masalah hanya seorang diri apalagi banyak keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh anggota Bhabinkamtibmas.
 
“Secara tidak langsung, anggota Bhabinkamtibmas dipaksa untuk jadi orang ikhlas tanpa adanya unsur terpaksa, hal ini dikarenakan sikap tidak ikhlas dalam bekerja akan menimbulkan rasa kemarahan dan kejengkelan, apalagi bagi anggota yang mempunyai tugas rangkap seperti Bhabinkamtibmas dan piket di Polsek”, ujarnya.
 
Ia menegaskan, anggota Bhabinkamtibmas tidak boleh menganggap sepele pekerjaan yang telah dilakukan karena sekecil apapun pekerjaan tersebut pasti ada nilainya.

“Anggota Bhabinkamtibmas juga harus menjadi inisiator atau motor penggerak di desa binaan masing-masing sehingga dapat memberikan pengaruh positif pada desa yang dibina”, tutupnya. (IY)

 

{loadposition media-right}

Comments
Loading...