Tahun Baru, Ini Kondisi Lalu lintas Kota Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Libur tahun baru dimanfaatkan masyarakat dengan berlibur ke tempat-tempat wisata. Hal ini berpengaruh pada meningkatnya volume kendaraan yang melaju di Jalanan Kota Medan, Jumat (1/1). 

Pantauan MENARAnews, arus lalu lintas Kota Medan mengalami peningkatan sejak pukul 10.00 WIB. Kepadatan lalu lintas ini terjadi di bebberpa titik ruas jalan lintas. 

Seperti yang terjadi di Jalan A.H. Nasution. Jalan lintas yang menghubungkan arus Medan – Berastagi terpantau ramai lancar. Lalulintas didominasi kenderaan roda empat yang mau menuju ke berastagi. Kendaraan umum belum terlihat beroperasi pada hari pembuka tahun ini. 

Peningkatan arus kendaraan semakin meningkat hingga pantauan pukul 15.20 WIB. 

Namun sangat disayangkan, banyak pengendara roda dua yangemgabaikan keselamatan berkendara.    Banyak pengendara motor yang tak menggunakan helm dan berkendara dengan muatan berlebih. 

Untuk pengendara yang ingin pergi melancong ke Berasragi, bisa memilih jalur alternatif via Sembahe. Namun jalur alternatif ini akan memakan waktu tempuh yang lebih lama dibanding dari Jalan besar. 

Kepadatan arus lalu lintas juga terlihat di Jalan Sisingamangaraja menuju keluar Medan. Pantauan dilapangan menunjukkan lalu lintas di Jalan ini mulai padat sejak pukul 12.00 WIB. 

Kondisi terbalik terjadi di pusat Kota Medan. Lalu lintas terlihat lebih lengang ketimbang hari biasa. Kepada para pengendara yang hendak pergi berliburn disarankan tetap memperhatikan keselamatan. Untuk pengendara mobiln gunakan selalu sabuk pengaman. Gunakan juga helm bagi pengendara roda dua demi kenyamanan saat liburan.(yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles