SOHIB Klaim Unggul di 9 Kabupaten

MENARAnews Palangka Raya (Kalteng) РHasil real count yang dilakukan tim pemenangan  Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 menyebutkan bahwa Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail (SOHIB) unggul di Sembilan kabupaten.

“Berdasarkan hasil perolehan suara sementara, Bismillah pasangan SOHIB unggul dan maju sebagai pemenang di 9 Kabupaten dari 14 Kabupaten se Kalimantan Tengah,” ujar Sugianto saat menggelar konferensi pers di Swiss Bel Danum Kota Palangka Raya, Jumat (29/01/2016).

Dia mengatakan Sembilan daerah yang dimaksud berada di wilayah Barat seperti di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau, Sukamara, Barito Utara, Barito Selatan, Kapuas, dan Pulang Pisau.

Sementara untuk pasangan Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar (WIBAWA) unggul di Kota Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan, Murung Raya, dan Kabupaten Barito Timur.

“Kabupaten Murung Raya, tempatnya Willy menjabat sebagai bupati SOHIB masih bisa mengambil hampir 35 persen suara. Di Gunung Mas bisa mengambil suara disana. Ini Berati SOHIB diterima bagi tiap golongan,” ujarnya menambahkan.

Dia meyakini perhitungan suara akhir yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng nanti, tidak jauh berbeda. SOHIB katanya akan unggul 3,5 sampai 4 persen dari pasangan WIBAWA. SOHIB menghimbau dan memohon kepada seluruh masyarakat pendukung untuk menjaga hasil jumlah perhitungan suara di sembilan Kabupaten. Sementara lima Kabupaten yang dimenangkan oleh WIBAWA juga dijaga.

Adapun suara yang diperoleh SOHIB yakni 493.788 atau 53,06 persen. Sementara WIBAWA sebanyak 436.825 atau 46,94 persen dari total suara yang masuk sebanyak 930.613 suara.

Ketua DPD Golkar Kalteng Abdul Razak yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan SOHIB menyampaikan dua hari yang lalu, pihaknya sudah melakukan konferensi pers yang menyebutkan hasi perolehan sementara di televisi nasional SOHIB juga unggul.

“Hasil quick count Metrotv, SOHIB unggul dengan perolehan 51,91 persen,” pungkas Razak.

Razak mengaku yakin dan optimis, hasil pergitungan manual yang dilakukan oleh KPU Provinsi Kalteng pada 5-6 Ferbuari 2016 nanti, SOHIB akan keluar sebagai pemenang.

“Tim kita juga menghimbau agar semua mengawal hasil perhitungan di setiap TPS di kalteng, sehingga hasilnya nanti tidak berubah pada saat rekapitulasi di KPU Provinsi Kalteng. Walaupun ada yang menagatakan lebih unggul, itu tidak menjadi peroalan.” tutupnya. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles