spot_img

Serunya Memetik Stroberi Segar di Berastagi

MENARAnews, Karo (Sumut) – Bagi Anda yang suka berlibur bersama keluarga maupun teman-teman untuk tidak melewatkan setiap momen berharga yang anda habiskan setiap waktunya.

Setiap tempat sebagai destinasi liburan memiliki kesan tersendiri untuk anda nikmati. Beberapa orang memilih berlibur ke luar negeri, ada yang ke mall tidak sedikit juga yang memilih perjalanan mengitari alam dengan nuansa hijau dan sejuk.

Kali ini kita akan mengulas salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten Karo atau kebanyak orang menyebutnya Tanah Karo tepatnya di Desa Tongkoh, Berastagi. Daerah ini terkenal dengan tanahnya yang subur dengan hasil pertanian yang berkualitas dan sudah menembus pasar internasional.

Banyak turis lokal terutama yang berdomsili di Sumatera Utara memilih berlibur ke tempat ini karena suasana alam dan udara yang sejuk bercampur dingin untuk melepaskan penat dari runyamnya polusi perkotaan.

Desa Tongkoh terkenal dengan produksi sayuran dan buah-buahan berkualitas dan dikenal banyak orang. Salah satu yang menarik adalah kebun stroberi milik warga yang memperbolehkan pengunjungnya memetik buahnya sendiri secara langsung dari pokoknya.

Dengan harga 40 ribu hingga 80 ribu anda bisa membawa pulang satu kilo stroberi segar untuk bisa dinikmati diperjalanan juga sebagai oleh-oleh bagi orang yang anda kasihi. Kebun yang luas semakin memanjakan anda untuk bermain dan memilih sendiri stroberi yang anda inginkan.

Untuk menuju lokasi ini dari Kota Medan hanya membutuhkan perjalanan sekitar satu jam menggunakan roda empat. Lokasi ini berada sebelum lokasi kemah keluarga, Bukit Kubu.

Anda juga bisa melanjutkan perjalanan ke Bukit Gundaling yang jaraknya hanya 15 menit sembari menikmati pemandangan alam Tanah Karo. Anda bisa menemukan pasar buah dan menaiki kuda berkeliling Gundaling dan Kota Berastagi juga membeli souvenir sabagai buah tangan.

Ada beberapa lokasi di Indonesia yang menawarkan petik stroberi seperti Lembang dan Ciwidey di Jawa Barat dan ada juga Desa Bedugul di Bali. Jika berkunjung ke Sumut jangan lupa untuk mengunjugi kebun stroberi di Desa Tongkoh dan dipastikan anda akan ketagihan. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles