spot_img

Runtung Sitepu Sah Menjadi Rektor USU Hingga 2021

MENARAnews, Medan (Sumut) – Keputusan rapat bersama Majelis Wali Amanat (USU) hari ini, Kamis (21/1/16) di Jakarta bersama Kemenristekdikti memberikan keputusan dan memilih Prof Runtung Sitepu MHum sebagai Rektor USU peride 2016 – 2021.

Rapat pemilihan tersebut dilakukan bersama dengan Menteri Ristekdikti Mohammad Nasir sebagai bagian dari MWA yang memiliki hak menentukan rektor USU yang baru. Dari informasi yang dihimpun oleh MENARAnews, Runtung Sitepu menang telak 62,38 persen suara dari dua rival yang lainnya yakni, Prof Subhilhar PhD (Pj Rektor USU) 10,26 persen suara dan Prof Ir Zulkifli Nasution (Wakil Rektor I USU) dengan 27,36 persen suara.

Saat ini Runtung Sitepu aktif sebagai dosen sekaligus sebagai Dekan Fakultas Hukum USU. Pada agenda pemaparan program kerja di Auditorium Senin lalu (18/1) Runtung menyampaikan 10 fokus masalah USU yang harus segera dibenahi jika dirinya terpilih sebagai rektor.

Professor Runtung Sitepu juga menyampaikan bahwa akreditasi USU harus sudah A sebelum akhir tahun 2017. Hal tersebut Ia sampaikan terkait tuntutan USU sebagai Universitas berstatus PTN – BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) dari delapan PTN lainnya yang ada di Indonesia.

Perbaikan dan pemerataan fasilitasi kampus juga menjadi isu yang Ia soroti dan harus segera dibenahi. Runtung juga mengatakan bahwa dana penelitian bagi para dosen juga akan ditingkatkan untuk memicu semangat para peneliti dan mempublikasikannya secara umum.

Menurutnya selama ini, dosen selalu terhambat pada masalah dana ketika hendak ingin melakukan penelitian. Tidak hanya itu Ia juga mendukung penelitian mahasiswa dan kegiatan mahasiswa yang bisa meningkatkan akreditasi USU kelak. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles