RIdwan Kamil Akan Berduet Dengan Rhoma Irama di Pilkada DKI Jakarta 2017?

MENARAnews, Jakarta – Berbagai macam cara dilakukan oleh Partai Politik untuk memenangkan pemilu. Salah satunya adalah upaya yang akan dilakukan oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, yaitu dengan membuat rencana menjalin koalisi gemuk dengan berbagai elemen.

Salah satunya adalah dengan membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai non parlemen yang ingin bergabung, seperti Partai Idaman yang saat ini dipimpin oleh Rhoma Irama.

Selain itu,DPD Partai Gerindra DKI Jakarta juga bekomitmen kuat akan memboyong Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ke Jakarta. Hal ini disebabkan, sosok Gubernur DKI Jakarta seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah lawan yang cukup sulit untuk ditandingi. Dengan rencana tersebut DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yakin akan mampu melakukan dominasi Pemilikada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Penjaringan kandidat calon Gubernur dari Partai Gerindra, Syarif. Ia menambahkan bahwa saat ini sudah ada tiga partai politik yang menyatakan setuju untuk berkoalisi. Mereka adalah Partai Kedailan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golongan Karya (Golkar)

“Saat ini partai yang telah menyatakan akan berkoalisi adalah partai yang ada di Koalisi Merah Putih (KMP). Harus seperti itu caranya. Seandainya bisa,kita akan rangkul yang lain untuk membuat koalisi besar,” ujar Syarif.

“Masih banyak partai yang akan kita rangkul. Selain itu, kami juga akan membuka ruang bagi partai non parlemen, seperti Partai Idaman misalnya,” tambhanya. (ADF)

 {adselite}

Comments
Loading...