spot_img

Ramses Ohee: Perlu ada Pendidikan Sejak Dini Rasa Cinta Tanah Air

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) dan Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua, menggelar sosialisasi bela negara di SMP Negeri 8 Koya Barat, Kota Jayapura pada kamis (7/1/16).

Pilatus Netep yang juga kader Gemapi mengatakan, tujuan dari  kegiatan matematika bela negara ini adalah untuk membantu adik-adik agar menyukai pelajaran matematika dan mendidik lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini.

“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas undangan dari panitia untuk hadir ditengah-tengah tamu undangan dan anak-anak serta cucu-cucu sekalian sebab ini baru pertama kali saya Ketua BMP-RI Papua memberikan permainan matematika bela negara kepada cucu-cucu sekalian.” Ucap Ketua Barisan Merah Putih Ramses Ohee dalam sambutanya.

“Motivasi yang saya akan berikan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan sejarah-sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang saya alami dari orang-orang tua sampai dengan saya sendiri agar tercipta rasa cinta tanah air, rasa memiliki dan rasa pengabdian terhadap nusa dan bangsa,“ tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa kita semua, kepala sekolah, para guru dan anak-anak murid sekalian sebagai generasi penerus bangsa harus menanamkan dalam diri rasa memiliki, rasa cinta terhadap tanah air dan pengabdian terhadap nusa dan bangsa demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 08 Koya Rasyid Kamaru, S.Pd menyatakan kebanggannya atas terselenggaranya kegiatan ini ditambah dengan kehadiran tokoh pejuang kemerdekaan yang mau dengan sukarela datang dan membagikan wawasan kebangsaanya yang memiliki semangat yang tinggi sehingga menjadi rujukan untuk mendidik anak murid.

“Bapak ini sudah sepuh tapi semangatnya untuk berbagi cerita bagaimana negara ini didirikan dan bagaimana mempertahankan negara ini, saya sangat terharu atas apa yang beliau sampaikan dan kedepanya bisa lebih baik lagi yang namanya cinta tanah air, rasa memiliki dan pengabdian, mudah-mudahan kita bisa disiplin lagi dalam proses belajar mengajar sehingga bangsa ini kedepanya bisa lebih maju, akhirnya.(Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles