Puncak HUT Kodam II/Sriwijaya Akan Diisi Dengan Tari Kolosal dan Penampilan Slank

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Puncak HUT Kodam II/Sriwijaya ke-70 yang akan dilaksanakan di Stadion Jakabaring Palembang pada 9 Januari 2016 mendatang semakin matang. Terbukti hingga hari ini saja ribuan penari kolosal tetap berlatih dengan semangat meski sempat diterpa hujan. Sementara band papan atas Slank juga telah dipastikan akan menguncang Kota pempek ini dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

“Saksikan dan hadirilah puncak peringatan HUT ke-70 Kodam II/Sriwijaya pada 9 Januari 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dimeriahkan 5000 penari kolosal dan Grup Band Slank,” Kapendam II/Sriwijaya, Letkol Arh. Syaiful Mukti, (6/1).

Dilanjutkannya, hingga kemarin siang ribuan personil yang beraksi di puncak acara tersebut tetap bersemangan latihan.

” Latihan 5000 penari kolosal di Jakabaring, semua persiapan hampir clear. Warga Palembang bahkan dari luar juga dipersilahkan menyaksikan, tanpa dipungut biaya alias gratis,” terang dia.

5.000 penari yang merupakan gabungan dari para prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya di seluruh wilayah Sumbagsel, ibu-ibu Persit, mahasiswa, pelajar, FKPPI, PPM dan berbagai kalangan masyarakat ini tampak antusias dan bersemangat melakukan latihan gerak dan tari dibawah koodinator sekaligus koreografer, Kolonel Caj. Eko Waluyo Setyantoro, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ajendam II/Sriwijaya.

Para  penari akan menampilkan kolaborasi, gerak dan formasi berbagai jenis tarian yang ada di seluruh wilayah Sumbagsel, seperti tari payung, tari serampang, tari kreasi masing-masing daerah termasuk tarian barongsai dengan tajuk “Gotong Royong Sriwijaya”.

Tarian kolosal yang berdurasi sekitar 30 menit ini antara lain mengisahkan tentang masa kejayaan kerajaan Sriwijaya dengan Rajanya Bala Putra Dewa di masa  lampau dan juga harapan masa sekarang, tentang kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam pembangunan nasional mencapai cita-cita bangsa

Untuk memberikan semangat kepada para penari dan sekaligus mengecek kesiapan pelaksanaan acara, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf. Tri Winarno, para Asisten, dan Kabalak Kodam II/Sriwijaya meninjau langsung berbagai persiapan yang dilakukan oleh panitia.

Puncak acara syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya akan mengangkat tema “Dengan Semangat Patah Tumbuh Hilang Berganti, Prajurit Sriwijaya Bersama Rakyat Bertekad Membangun Kodam II/Sriwijaya yang Kuat, Hebat, dan Profesional untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Untuk band Slank sendiri, selain telah melakukan koordinasi dengan manajemen Slank pusat, juga telah melakukan koordinasi dengan pengurus Slankers Club Palembang (SCP).

“Slankers telah diakomodir dengan bantuan Slankers Palembang. Stadion Jakabaring ini mampu menampung ribuan penonton,” ungkap Syaiful.

Sementara itu, Ketua Slankers Club Palembang melalui Humas, Ardhy Fitriansyah atau lebih dikenal dengan panggilan Anang, telah melakukan koordinasi dengan para Slankers dari luar Palembang, seperti Bengkulu, Tangerang, Lahat, Baturaja, Tanjung Enim dan lain sebagainya.

“Semua telah kami persiapkan semaksimal mungkin. Itu juga bekerjasama langsung dengan pihak Kodam II/Sriwijaya, Korem dan Kodim Palembang,” kata Anang yang juga didampingi oleh penasehat SCP, Andi serta beberapa rekan lainnya. (AD)

Comments
Loading...