Polresta Sosialisasikan DPA Rp 78 Miliar pada Jajarannya

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Kepolisian Resort Jayapura Kota langsung melakukan sosialisasi Dokumen Pengguna Anggaran kepada jajarannya. Hal itu dilakukan guna menjaga transparansi dana dan penggunaan lebih maksimal.

Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, mengatakan bahwa untuk tahun 2016 Polresta mendapat DPA senilai Rp 79 Miliar dari dana APBN.

“Jadi untuk tahun ini DPA kita Rp. 79 milyar lebih ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan tahun 2015 yang hanya mencapai 73 milyar lebih, diharapkan dengan keterbukaan ini para anggota dapat melihat penyusunan mata anggaran untuk jajaran Polres Jayapura Kota,” Kata Iptu Jahja, Senin (18/1/16) di ruang kerjanya.

Kata Jahja, program transparansi anggaran ini merupakan arahan dari  Kapolda Papua untuk di sosialisasikan kepada para anggota dan jajaran polresta.

“Nantinya, pada setiap satuan dan fungsi akan ditempelkan mata anggarannya pada ruangan masing -masing berapa anggaran yang didistribusikan kebawah. ini dalam era keterbukaan sehingga semuanya harus terbuka pada soal anggaran, tidak ada yang ditutup -tutupi pada anggaran,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan adanya pembagian mata anggaran, maka ada fungsi yang mendapat jatah anggaran meningkat dan menurun. Sebab pada fungsi mempunyai tingkat – tingkatan kesulitan.

“Sebagian fungsi yang turun dan ada juga yang dinaikan mata anggarannya dalam peran dan fungsinya masing.  DPA yang disusun ini dilihat dari fungsi dan tugas anggota dilapangan seperti Reskrim ditahun lalu mendapat bagian Rp 2 milyar lebih, tahun ini naik menjadi Rp 3 milyar lebih,” ucapnya. (Surya)

{adselite}

Comments
Loading...