spot_img

PKPI dan Hanura Beralih Dukung WIBAWA

MENARAnews, Palangka Raya (Kateng) – Pasca tidak lolosnya Paslon Ujang Iskandar – Jawawi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Hanura yang merupakan salah satu partai pendukung pasangan tersebut, sekarang berputar haluan. Partai ini dengan tegas menyatakan akan mendukung Paslon nomor dua  Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar (WIBAWA).

Ketua DPP Hanura Kalteng, Maurits Dompas sesuai dengan instruksi yang disampaikan pengurus pusat bahwa DPD Hanura Kalteng diminta untuk medukung pasangan Willy-Wahyudi.

“Instruksi inipun harus dilaksanakan sampai ke tingkat paling bawah dan jika tidak melaksanakan instruksi tersebut dianggap tidak menghormati keputusan yang telah dibuat. Kami dari partai Hanura bukan melaksanakan politik pragmatis tapi lebih kepada mengawal visi dan misi pasangan calon untuk kemajuan kalteng ke depan,” ujarnya di Aula Golden School Kota Palangka Raya, Senin (13/01/2015).

Dia mengatakan, beralihnya dukungan ke pasangan lain bertujuan untuk mengawal demokrasi dan etikat baik guna bersama-sama memenangkan pasangan calon yang memiliki visi dan misi sehingga niat baik ini, lanjutnya bisa diterima oleh pasangan calon dan masyarakat.

“Sekali lagi kita katakan, kita tidak melakukan politik pragmatis, namun lebih kepada mengawal pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 27 Januari 2016 mendatang,” ujar Maurits lebih dalam.

Dengan waktu yang tersisa lebih kurang 14 hari, Partai Hanura melalui Maurits menyampaikan pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan yang didukung. Paling tidak 50 persen dari 50.000 kader Hanura di Kalteng bisa mendukung pemenangan pasangan calon.

“Karena waktu terlalu mepet ya, dan kita kerja keras dari pengurus sampai ke tingkat daerah seperti saksi-saksi mapupun yang bekerja di TPS-TPS dan program yang nantinya kita tawarkan adalah program yang sama ditawarkan oleh pasangan calon Willy-Wahyudi,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Kalteng, Ergan Tanjung mengatakan, pada tanggal 9 Januari 2015 DPP Pusat sudah membuat surat keputusan yang berisikan mengalihkan dukungan yang sebelumnya kepada pasangan calon Ujang-Jawawi kepada Willy-Wahyudi.

“Kami mengambil bagian dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 27 januari 2016 nanti. Memang sebelumya PKPI mendukung pasangan Ujang-Jawawi, tapi setelah adanya keputusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) maka dukungan itu beralih,” ujar Ergan.

Dia menyebutkan, sejak hari ini sampai dengan tanggal 27 januari 2016 nanti, dengan jumlah 12 anggota dewan dan sejumlah pengurus PKPI di tingkat kabupaten/kota mengingkuti instruksi dari pengurus pusat PKPI yang mendukung pasangan Willy-Wahyudi. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles