spot_img

Penjual Petasan Menjamur di Pusat Kota Waktu Tahun Baru

MENARAnews, Pematangsiantar (Sumut) – Sejumlah pedagang sedang menjajakan petasan dan mercun yang biasa digunakan pada malam perayaan pergantian tahun, Kamis (31/12)

Momen tahun baru dimanfaatkan oleh pedagang petasan ini untuk mendapat sedikit peruntungan. Mereka mulai berjualan sore hari di sepanjang jalan utama kota yakni Sutomo dan Merdeka.

Beragam jenis petasan ditawarkan kepada calon pembeli dengan harga yang bervariasi pula. Yang paling murah dengan harga lima ribu rupiah hingga yang jutaan juga disediakan tergantung selera pembeli.

Satu harinya penjual mampu meraup untung 150 hingga 300 ribu rupiah perharinya. “Biasanya perhari bisa sampai 300 ribu bang, apalagi pas tanggal 31 nya bisa lebih banyak lagi bahkan kita kehabisan barang,” ujar Jono salah seorang pedagang petasan yang sudah melakoni bisnis musiman ini sejak tiga tahun terakhir.

Penjualan biasanya memuncak pada malam tahun baru. Jono mampu menjual hinga tiga juta rupiah dalam hitungan jam saja. “Dari tadi sore uda mulai banyak yang beli, kita bertahan disini sampai tanggal tiga lah,” ujar pria paruh baya itu.

Saat ditanya tentang himbauan penggunaan petasan yang sudah memakan korban di beberapa tempat, Jono membenarkan bahwa petasan yang Ia jual dijamin aman penggunaannya selagi memperhatikan prosedur dengan baik.

“Kita jamin lah bang, pedagang yang lain juga aku rasa sama kok. Gak berani kita jual yang berbahaya, yang biasa dipakai tahun baru lah,” ujarnya.

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles