spot_img

PDIP Jagokan Kader Internal di Pilkada Serentak 2017

MENARAnews, Jambi – Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDIP) tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) di tiga daerah yakni Muarojambi, Sarolangun dan Tebo, 2017 mendatang. Pada Pilkada jilid II ini, rupanya PDIP memastikan akan mendorong kader internal mereka untuk maju.

Hal ini di sampaikan Sekretaris DPD PDIP, Chumaidi Zaidi saat di konfirmasi melalui ponselnya, Senin (11/1/16) kemarin.

“Ya, pasti Pilkada serentak 2017 ini, kita berkomitmen untuk mengusung kader internal,” ujarnya.

Chumaidi menyebutkan sebelum menentukan siapa yang akan di dorong tersebut, partai terlebih dahulu akan melakukan survei. Dari mekanisme survei ini nantinya akan kelihatan siapa yang pantas dan layak untuk di usung partai berlambang banteng ini.

“Namun kita akan survei dulu, nanti akan kelihatan siapa orangnya,” katanya.

Lalu kapan survei akan di lakukan? Anggota DPRD Provinsi Jambi menyebutkan untuk survei sendiri muali di lakukan pada Januari ini. Artinya, pada Februari nanti sudah kelihatan sejumlah nama yang akan di usung oleh partai yang di ketuai oleh Megawati Soekarno putri.

“Januari kita mulai survei, nanti pada Februari sudah kelihatan nama-namannya,” ucapnya lagi.

Bagaimana dengan nama Wartono, Wakil ketua DPRD Tebo? Chumaidi menjelaskan sosok Wartono tentunya merupakan kader terbaik. Bagitu juga dengan Hilal, Anggota DPRD Provinsi Jambi yang di gadang-gadangkan bakal maju di Sarolangun.

“Mereka kader terbaik kita, namun hasil survey juga tidak boleh kita tinggalkan, kita akan mengusung berdasarkan hasil survei,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pada Januari ini setelah mengikuti Rakrenas, PDIP juga akan menggelar HUT ke 43. Dengan moment ini tentunya menjadi semangat untuk menuju pilkada 2017.

“Januari ini juga HUT PDIP ke 43, moment ini akan menjadi semangat untuk 2017 besok,” tukasnya. (GWA)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles