Partisipasi Menurun, Wakil Walikota Siapkan Doorprize

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Hari ini adalah hari dimana masyarakat kalteng menentukan pembangunan Kalteng untuk lima tahun ke depan, berbagai cara yang dilakukan panitia pemilihan dalam menarik minat masyrakat untuk tidak Golput.

Seperti yang terpantau MENARAnews di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 63 Kota Palangka Raya, berbagai hadiah disediakan oleh panitia untuk masyarakat yang datang ke TPS agar mau melakukan pencoblosan.

“Sengaja kami sediakan 20 item dorprize dengan berbagai macam peralatan elektronik seperti kipas, dispenser, ricecooker, setrika, dan masih banyak lagi, bagi masyarakat yang datang ke TPS untuk menyuarakan pilihannya,” tutur Ibrahim selaku ketua TPS 63 saat dikonfirmasi di lapangan, Rabu (27/1/2016).

Lanjutnya, semua barang yang ada memang murni untuk menarik minat masyarakat bukan dari pasangan calon, untuk masyarakat yang datang bebas memilih sesuai dengan hati nurani.

“Semua hadiah memang murni untuk mengundang masyarakat, dan kebetulan hadiah tersebut sengaja diberikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono untuk menarik masyarakat tidak Golput,” terangnya.

Jelas Ibrahim, sepertinya partisipasi masyarakat saat ini menurun diperkirakan hanya 40% saja.

“Banyaknya masyarakat yang berlibur dan memilih keluar kota, sedangakan libur tersebut dimaksudkan agar partisipasi masyarakat lebih meningkat, tetapi malah sebaliknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono sebelumnya berharap supaya masyarakat Palangka Raya pada khususnya bisa ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Saya berharap semua masyarakat Palangka Raya bisa datang ke TPS Masing-masing dan memilih pemimpin yang memang sesuai hati nuraninya,” katanya. (Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Comments
Loading...