spot_img

Partai Kaum Muda Hadir Dilangkat, Ini Harapan Mereka

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kopi Darat yang diadakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berlangsung  sukses, Senin (3/1) di Langkat. Kopi Darat adalah istilah yang digunakan untuk pertemuan yang dilakukan Partai yang didominasi kaum muda ini.

Kopi Darat diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Langkat ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD, DPC/ Kecamatan se-Kabupaten Langkat. DPD PSI diketuai oleh Meidi Sembiring. Jabatan sekretaris dipegang Laina Tushiva dan Fitrianingsih dipercaya menjadi bendahara. Kopi Darat diadakan untuk menandakan bahwa PSI telah hadir di Langkat.

Meidi yang yang dipercaya menjadi ketua DPD mengatakan PSI merupakan Partai yang benar-benar baru bukan partai daur ulang atau barisan sakit hati dari partai lain. Karena pengurus PSI dari pusat (DPP) sampai tingkat kecamatan (DPC) adalah anak-anak muda yang belum pernah menjadi pengurus partai politik manapun sebelumnya. 

“Berharap dengan hadirnya PSI di Langkat para pemuda yang sebelumnya apatis mulai melek politik dan mulai berani terjun di dunia politik,” katanya melalui rilis yang diterima, Rabu (5/1/16).

Dengan demikian pemuda tidak hanya menjadi penyeimbang dan kontrol pemerintahan tetapi kedepannya terlibat langsung menyusun kebijakan untuk pembangunan yang merata di seluruh wilayah Langkat khususnya.

Target dalam waktu dekat, kata Bro Meidi, begitu panggilan mereka dalam PSI, partainya akan lolos dalam verifikasi untuk menjadi peserta pemilu 2019. “Ini agar pemuda bisa menjadi motor dan pelopor pembangunan,” sebutnya. 

Meidi juga mengatakan tindakan nyata yang akan di lakukan PSI fokus kepada kegiatan-kegiatan sosial, lingkungan, memberikan wadah kegiatan-kegiatan positif anak muda Langkat agar tidak terjerumus ke perilaku kriminal, penyalahgunaan narkoba dan tindakan asusila yg tidak sesuai dengan budaya ketimuran. 

PSI sebagai partai modern dan plural juga sangat memperhatikan kebijakan-kebijakan pembangunan agar ramah terhadap perempuan dan anak dan tidak ada diskriminasi atas dasar perbedaan suku, agama, dan kepercayaan di Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan baik itu juga PSI membagikan nasi kotak kepada para penarik becak di sekitaran Stabat. Jarak yang berjauhan dengan pengurus DPD yang lain tidak menyurutkan niat baik para pemuda ini. Mereka berdiskusi dan bertukar pikiran melalui facebook dan media yang lain sebagai media silaturahmi. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles