spot_img

Mencekam, PP dan IPK Bentrok

MENARAnews, Medan (Sumut) – Suasana begitu mencekam dibeberapa lokasi di Kota Medan. Pasalnya dua organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) terlibat bentrok yang cukup hebat. 

Sabtu (30/1/16) sore, Kantor MPW PP yang berada di Jalan MH Thamrin diserang oleh massa dari IPK. Informasi yang dihimpun MENARAnews, penyerangan Kantor PP ini berawal saat sekelompok massa IPK lewat didepan Kantor. Awalnya, massa IPK hendak menghadiri acara pelantikan di Jalan Denai. Tak tau apa sebab yang pasti, tiba tiba massa IPK langsung menyerang kantor PP. 

Keterangan beberapa saksi di TKP juga mengatakan, beberapa anggota IPK juga sempat meringsek masuk dan melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas kantor. 

Kebetulan pada saat itu juga, beberapa kader PP erada didalam kantor. Sempat terjadi perlawanan pada saat anggota IPK menyerang. Namun karena kalah jumlah, kader PP yang berada didalam menyelamatkan diri dan menghubungi rekan rekannya. Tak lama berselang puluhan kader PP langsung datang ke lokasi. Bentrokan antar OKP pun tak bisa dielakkan. 

Mendapati kantornya diserang, kader PP semakin banyak yang datang. Sehingga membuat kader IPK mencoba melarikan diri. 

Pada bentrokan tersebut dikabarkan memakan korban tewas dan luka-luka. Monang, yang disebut-sebut sebagai ketua ranting IPK tewas setelah mendapat bacokan. Belum diketahui pelaku penganiayaan. Sejumlah orang pun terluka, baik dari kubu PP dan IPK. 

Tak hanya itu, beberapa kendaraan bermotor juga menjadi sasaran amuk massa. Ketika bentrokan terjadi, toko toko yang berada di kawasan Thamrin juga langsung ditutup pemiliknya. Para pekerja sengaja dipulangkan untuk menghindari terjadinya rembetan bentrokan. 

Hingga saat ini, kondisi kantor MPW PP masih dijaga ketat oleh petugas Brimob Poldasu. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles