spot_img

Memulai Bisnis, Mahasiswa ini Manfaatkan Lahan Parkir Cikal USU

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi sedang merapikan barang dagangannya usai hujan deras sore ini, Sabtu (8/1) di lapangan parkir Pusat Inkubator Bisnis Cikal USU.

Memanfaatkan lahan parkir Cikal USU sebagai lahan berbisnis digunakan oleh mahasiswa ini. Berbagai jenis makanan, minuman, pakaian dan aksesoris dijajahkan disini.

Cikal Car Boot Sale ini sendiri sudah dimulai sejak 6 Januari lalu dan berakhir hari ini. Beberapa mobil parkir dengan rapi guna menarik pelanggan yang hendak singgah sekedar melihat juga mencoba beberapa produk yang tersedia.

Indah salah satu yang ikut dalam car boot sale ini mengatakan bahwa segala cara bisa digunakan untuk memulai bisnis termasuk dengan mobil sendiri. Dirinya mengaku sulit menemukan lahan berbisnis yang pas untuk usaha minumannya.

“Cari lapak kan susah, mendingan pakai mobil jadi lebih fleksibel dan modal yang dikeluarkan juga gak terlalu Besar,” ucap mahasiswi Fakultas Ekonomi tersebut.

Dirinya mengaku cukup meraup keuntungan yang tidak sedikit sejak buka pada hari pertama. Berkat bantuan teman-temannya untuk mempromosikan bisnis barunya, setidaknya dalam satu hari bisa membawa pulang 200 hingga 350 ribu rupiah.

“Berkat teman aku lewat media sosial seperti, Facebook, Instagram, Line dan lainnya pengunjung yang datang jadi lebih ramai bang,” tuturnya.

Hal sama juga diucapkan oleh seorang pengunjung, Samuel seorang mahasiswa Pertanian mengatakan car boot sale tersebut kalau bisa dilanjutkan. “Kalau bisa jangan empat hari aja sih, lebih baik diberi lahan khusus yang mau buka usaha, pasti banyak peminatnya,” pungkasnya. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles