spot_img

Masuk Tahap Pemilihan, Ini Tiga Nama Calon Rektor USU yang Lolos

MENARAnews, Medan (Sumut) –  Setelah selesai memaparkan program kerja di Auditorium USU Senin kemarin (18/1) akhirnya tiga dari delapan nama yang lolos tahap penyaringan oleh Senat Akademik USU resmi terpilih dan akan diseleksi pihak Majelis Wali Amanat USU di Pusat Administrasi USU Selasa (19/1/16).

Tidak butuh waktu lama untuk menyeleksi ke delapan nama tersebut, melalui sistem pemungutan suara keluarlah tiga nama yang akan direkomendasikan kepada Kementerian Riset dan Teknnologi Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) dan anggota MWA lainnya untuk ditunjuk sebagai Rektor USU periode 2016 – 2021.

Ketiga nama tersebut diantaranya, Prof Dr Runtung SH MHum (Dekan Fakultas Hukum USU) dengan 45 suara, Prof Ir  Zulkifli Nasution MSc PhD (Wakil Rektor I USU) dengan 42 suara  dan Prof Subhilhar PhD (Pj Rektor USU) dengan 7 suara dan total jumlah suara sebanyak 94 suara.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Penjaringan dan penyaringan Calon Rektor USU periode 2016 – 2021, Drs Panusunan Pasaribu MM mengatakan bahwa nama tersebut akan diserahkan kepada Majelis Wali Amanat (MWA) USU untuk dipilih satu diantaranya dan ditetapkan sebagi rektor USU.

“Kita udah dapat tiga nama dan akan segera kita serahkan kepada MWA untuk proses selanjutnya,” ucapnya.

Sesuai dengan jadwal, pada tanggal 21 Januari MWA USU melakukan pertemuan sekaligus memilih calon rektor menjadi rektor USU  yang baru. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles