Lakka, Distro Linux yang Dapat Menyulap Komputer Lawas Jadi Konsol Game Retro Berpenampilan Modern

MENARAnews, Komputer – Di rumah anda ada komputer lawas/jadul yang tidak terpakai karena memiliki spesifikasi yang sudah ketinggalan jaman? Jangan di-gudang-kan atau dijual dulu di pasar parang bekas, sebab komputer tersebut masih bisa disulap menjadi sebuah konsol game yang berisi game-game klasik.

Bagaimana caranya? Anda tinggal men-download dan menginstall distro Linux yang bernama Lakka. Setelah menjalani proses installasi, komputer jadul anda bisa berubah layaknya sebuah konsol game yang siap untuk dimainkan.

Seperti yang dilansir MENARAnews dari FossBytes, hanya game retro yang dapat dimainkan di Distro Linux Lakka, seperti Playstation dan juga SNES yang memiliki kualitas grafis seadanya saja. Namun demikian, tampilan desktop yang dimiliki oleh distro Lakka ini tidak seperti gamenya yang jadul, justru berpenampilan modern, mirip dengan konsol generasi baru Playstation 3

Game-game yang terdapat dalam distro Lakka ini yaitu, Boy Color, Game Boy Advance, Virtual Boy, NES, dan Playstation generasi pertama. Hebanya lagi distro Lakka ini tidak hanya bisa diinstall di komputer dengan arsitektur x86, tapi juga di komputer dengan beberapa arsitektur lainnya, seperti Raspberry Pi.

Penasaran bagaimana distro Linux Lakka ini merubah komputer lawas menjadi konsol game retro berpenampilan modern? Bisa melihat dari video ini.

{youtube}JwUVV3xMRwU{/youtube}

Bagaimana? Menarik kan. Bagi anda yang ingin bernostalgian dengan game-game klasik, distro Linux Lakka ini layak untuk dicoba. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang distro Linux Lakka, dapat melalui tautan berikut ini. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!