Lagi, Penemuan Mayat Bayi Mungil di Depan Mesjid

MENARAnews, Medan (Sumut) – Belum genap seminggu penemuan mayat bayi di kawasan perladangan Jalan Pelajar Timur Gang Kasih, Kecamatan Medan Denai, warga Kota Medan dikejutkan kembali dengan penemuan mayat bayi di Jalan Gaperta tepatnya di depan Mesjid Kauman tak jauh dari markas Kesdam I/BB, Senin (14/1/16).

Mayat bayi mungil ini ditemukan terbungkus sarung bantal dan diletakkan di atas pot bunga yang berada di trotoar depan mesjid. Pertama kali bayi ditemukan oleh warga sekitar yang sedang berolahraga pukul 07.00 WIB. 

Penjual sarapan pagi Sardi (56) menuturkan, dirinya sangat terkejut saat mendengar pelanggan yang baru makan ditempatnya menemukan sesosok mayat bayi. Sontak lokasi penemuan langsung dipadati warga yang sedang berolahraga. 

“Kami kira itu bungkusan apa, rupanya bayi perempuan, manis pulak mukaknya,” katanya sambil meladeni pembeli. 

Saat ditemukan, mayat bayi ini diduga baru dilahirkan dan kemudian dibuang. Karena kondisinya terbilang bersih dan terbungkus rapi dengan sarung bantal. 

“Pakek sarung bantal dibungkus rapi, kayaknya baru lahir terus dibuang. Kurang ajar kali yang buang ini, gak ada otaknya itu,” kesal Sardi. 

Warga yang geger langsung melaporkan kejadian ke petugas provost yang berjaga di pos Markas Kesdam I/BB. Petugas provost meletakkan bayi tersebut kedalam kardus. Temuan mayat bayi dilaporkan ke Polsek Helvetia. Tak lama kemudian petugas Polsek Helvetia langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. 

Kondisi Jalan Gaperta juga langsung mengalami kemacetan panjang. Kemacetan baru dapat diatasi setelah petugas datang dan membawa mayat bayi tersebut. 

Belum diketahui siapa yang membuang bayi dan apa motifnya. Sampai saat ini polisi terus melakukan pengembangan kasus temuan mayat bayi. (yug)

{adselite}

Comments
Loading...