spot_img

Lagi, Dukungan Beralih ke WIBAWA

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng Susulan, beberapa perwakilan warga ini mengaku mengalihkan dukungan ke pasangan nomor urut dua. Sekitar 456 warga dari Yayasan Miftahul Jannah, Warga Pahandut Sebrang, Rindang Benua, Kameloh Baru, Mandawai, dan Kelurahan Marang serta Tumbang Rungan Kota Palangka Raya menyatakan dengan tegas mendukung Willy-Wahyudi (WIBAWA).

“Sebelumnya kami mendukung pasangan lain, tetapi tidak ada respon sehingga kami beralih mendukung Willy-Wahyudi,” ungkap Perwakilan masyarakat Kameloh Baru, Ahmad Gozali, di Kantor PDIPerjuangan Jl. RTA Milono, Selasa (27/01/2016).

Dukungan tersebut, kata Gozali dilakukan secara sukarela tanpa paksaan karena mereka melihat WIBAWA merupakan pasangan yang mampu membawa perubahan.

“Tidak ada paksaan atau intimidasi kepada kami untuk mendukung Pak Willy-Wahyudi. Dukungan kami berasal dari hati nurani kami untuk menemui pak Willy di sini,” ujar Gozali.

Sementara, Sarpani Warga Pahandut Sebrang Kota Palangka Raya mengatakan hal sama yakni siap mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut dua Willy-Wahyudi (WIBAWA).

“Pemilihan Gubernur Kalteng 2015 ini merupakan agenda penting bagi masyarakat. Menurut hemat kami Kalteng hanya dapat dipimpin oleh pasangan calon yang memiliki kemampuan dan kepemimpinan memadai, rekam jejak yang baik, dan sikap mengelola keragaman masyarakat,” ujar Sarpani.

Dia menegaskan, pasangan Willy-Wahyudi memenuhi kiriteria yang disebutkan di atas, sehingga mereka mencabut dukungan terhadap pasangan calon nomor urut satu dan mengalih dukungan ke pasangan nomor urut dua.

Mereka juga meyakini, WIBAWA mampu meningkatkan pembangunan yang sudah dirintis oleh Mantan Gubernur Kalteng sebelumnya, Agustin Teras Narang. Selain itu juga mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat karena berada dalam satu partai yang sama, PDI Perjuangan.

“Kami menghimbau agar masyarakat Kalteng memilih calon gubernur dengan nurani dan akal sehat. Jangan menistakan diri dengan politik uang dan terseret dalam isu SARA yang merugikan.

Sementara, Willy M. Yoseph mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada dirinya.

” Pas kalian ikut kami, karena yang pasti menang adalah pasangan nomor urut 2 Willy-Wahyudi. Seandainya tidak hari ini apa yang menjadi harapan kalian selama ini akan hilang dibawa angin,” ujar Willy.

Willy mengaku bangga, dukungan masyarakat Kalteng terhadap Willy-Wahyudi menggambarkan kecintaan mereka terhadap Kalteng.

“Willy-Wahudi akan membuat kalteng ini manis, kalteng maju, sejahtera dan harmonis serta berwibawa. Kita besok akan melaksanakan Pilkada damai, demokratis tidak ada masyarakat yang takut ke TPS, dan yakinlah apa yang diharapkan masyarakat ini nanti akan terwujud jika Willy-Wahyudi memimpin Kalteng ke depan,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan ketenangan. Jangan sampai Kalteng dikenal karena rusuhnya

Dalam kegiatan juga tampak hadir Ketua DPP PDI-P Bambang DH, Ketua DPD PDI-P Kalteng R Atu Narang, Ketua DPD PDI-P Kalsel H.Mardani, Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Laras. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles