KPU Bungo Siapkan Tiga Pengacara‎ Hadapi Gugatan SZ- AZA

MENARAnews, Jambi – Gugatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bungo H Sudirman Zaini dan H Andriansyah (SZ-AZA) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember lalu, saat ini sudah resmi terdaftar di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini disampaikan langsung oleh Edi Sutikno, Kuasa Hukum SZ-AZA saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/1) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, gugatan pasangan nomor urut 1 itu terregister dengan nomor 90 di MK. Ia juga menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu jadwal sidang dan siapa hakim panennya.

“Setelah sebelumnya kita lengkapi berkas, tadi (kemarin, red) gugatan sudah resmi terdaftar di MK. Besok (hari ini, red) kita akan tahu kapan jadwal sidang kedepan,”tuturnya.

Selain menyebutkan perkembangan dari gugatan SZ-AZA terkait pelanggaran-pelanggaran yang telah terjadi dalam pesta rakyat kemarin, ia juga menyebutkan bahwa besok (Rabu, red) pihak MK akan melayangkan surat pemberitahuan untuk kepada pemohon, termohon dan pihak terkait.

Disisi lain, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo ketika dikonfirmasi dengan tegas menyatakan sikap bahwa telah siap untuk menghadapi gugatan SZ-AZA. Hal ini disampaikan Dailami, Ketua KPUD Bungo, kemarin.

“Kami sudah mendapat kabar gugatan SZ-AZA teregistrasi di MK, KPU RI juga sudah mengundang KPU kabupaten untuk melakukan rapat konsolidasi di Jakarta,” tuturnya.

Menurut Dailami, KPU RI akan memberikan materi dan nanti akan dibagi dan diberi bimbingan tentang jawaban saat sidang.

“Semua jadwal nantinya kita dapat dari KPU RI,”terangnya.

Saat ditanya, bagaimana kesiapan untuk menghadapi gugatan yang dilayangkan SZ-AZA, Dailami mengatakan, sudah menyiapkan pengacara untuk menghadapi gugatan SZ-AZA.

“Kalau dari kami sendiri ada satu pengacara yang sudah disiapkan, sementara saat ini kami sedang berupaya menemui Kejari Bungo untuk menunjuk pengacara Negara untuk ikut mendampingi, kemungkinan dari pengacara Negara ada dua dan pengacara KPUD Bungo satu, jadi akan ada tiga pengacara yang bakal mendampingi KPUD nantinya,”tukasnya.(GWA)

{adselite}

Comments
Loading...