Kader PDI-P se Indonesia Dukung Pembangunan di Kalteng

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Provinsi Kalteng merupakan salah satu provinsi yang mendapat perhatian penuh dari kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan kader PDIP terbaik ke beberapa kabupaten di Provinsi Kalteng.

Diantaranya yang tak  asing lagi adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya terpilih untuk yang kedua kalinya. Mereka melakukan blusukan dan menyapa warga Kalteng. Selain itu, banyak juga kader PDIP melakukan hal serupa yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif di pusat.

“Kami memang menerjunkan kader-kader terbaik kami sebagai wujud dari semangat gotong-royong yang menjadi filosofi PDI Perjuangan,” jelas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDIP, Minggu (24/01/2016) di Palangka Raya.

Mereka turun ke sana, kata Hasto untuk menyapa warga yang berasal dari daerah masing-masing, guna menceritakan bagaimana kampung halaman mereka telah dibangun oleh kader-kader Partai PDI-P.

Dengan turunnya kader PDI-P ini dinilai mampu melawan politik uang dan penggunaan isu SARA serta intimidasi yang mewarnai hari-hari terakhir menuju pemungutan suara.

“Sepuluh tahun kepemimpinan Teras Narang di Kalteng yang juga diusung PDI Perjuangan telah berhasil membuka isolasi daerah pedalaman dengan pembangunan infrastruktur jalan yang massif,” ujarnya lagi.

Keberhasilan Teras Narang ini terjadi ketika PDI P menjadi partai oposisi. Menurut Hasto,  PDI P menganggap penting memenangkan Pilkada kali ini karena akan memudahkan percepatan pembangunan Kalteng mengingat PDI P menjadi partai yang berkuasa di tingkat nasional.

“Nah, bagi masyarakat Kalimantan tak perlu heran kalau tiba-tiba kepala daerah di kampung halaman mereka blusukan di pasar-pasar atau menyapa pemilih di wilayah pedalaman,” pungkas Hasto menambahkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kedatanganya ke Kalteng tidak lain dan tidak bukan memberikan dukungan penuh terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2, Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar.

“PDI P membuat suatu gerakan gotong royong, jadi saya ingat betul, waktu saya nyalon pak Teras juga datang, bupati di kabupaten juga datang,” jelas Ganjar dikonfirmasi.

Rencananya Ganjar akan melakukan kunjungan di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, dan Kotawaringin Barat dengan agenda dialog dan diskusi dengan masyarakat di sana.

“Paling tidak mengurangi janji-janji politiklah, tentunya dengan cara dialog dan berbicara langsung dengan masyarakat lebih tepat menurut saya,” ujarnya.

Sementara Walikota Surabaya terpilih Tri Rismaharini meyakini Provinsi Kalteng akan semakin maju pasca berakhirnya masa jabatan Agustin Teras Narang sejak 2005-2015 jika dipimpin Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar.

“Kika nanti pak Willy dan pak Wahyudi terpilih, mungkin kedepannya Kalteng bersama dengan Kota Surabaya akan melakukan kerjasama dalam kemajuan pembangunan,” kata Risma dikonformasi. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

{adselite}

Comments
Loading...