Jide Rilis Remix OS for PC, Android Untuk PC Desktop

MENARAnews, KomputerJide, sebuah perusahaan yang mengembangkan Remix OS (sistem operasi berbasis Android yang dimodifikasi sehingga menyerupai sistem operasi untuk Desktop, seperti Windows, Linux, dan Mac OS X) akhirnya merilis Remix OS for PC.

Remix OS for PC adalah sistem operasi yang dikembangkan dengan basis source code Android-x86 Project (http://www.android-x86.org), sehingga memungkinkan pengguna untuk menginstall sistem operasi tersebut di komputer dengan arsitektur x86 (komputer ber-prosesor Intel/AMD-x86). Walaupun berbasis android-x86, Remix OS for PC ini didesain sedemikian rupa sehingga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh android-x86, seperti tampilan desktop yang menyerupai sistem operasi desktop dengan fitur multi tasking, sehingga akan terasa nyaman jika diinstall di Desktop PC ataupun Laptop.

Sebelumnya Jide telah mengembangkan Remix OS dengan tampilan yang menyerupai sistem operasi Desktop, namun hanya dapat diinstal di perangkat dengan spesifikasi hardware tertentu.

Saat ini, rilis Remix OS for PC baru memasuki versi alpha, beberapa bug/eror mungkin saja bisa hadir saat proses penggunaan. Uji coba yang dilakukan MENARAnews di Laptop Dell Vostro 345, sistem operasi ini cukup nyaman digunakan. Saat mencoba dengan opsi “Guest Mode/Live”, beberapa hardware yang berfungsi untuk melakukan koneksi ke internet dan mendengarkan musik , sudah langsung terdeteksi, sehingga tidak perlu melakukan konfigurasi lebih lanjut.

Pengembangan Remix OS for PC, saat ini masih berbasis pada Android Lolipop, namun Jide berencana akan segera meng-upgrade ke Android Marshmallow. Menariknya lagi, sistem operasi ini tersedia secara gratis, jika tertarik untuk menggunakannya, pengguna hanya tinggal men-download.

Sebelum meng-install Remix OS, pengguna diharuskan memiliki USB Flashdisk 3.0 dengan kapasitas minimun 8 GB dan komputer/laptop dengan arsitektur x86-64.

Penasaran ingin mencoba Remix OS for PC, silahkan kunjung link ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Remix OS for PC bisa melihat video ini

{youtube}xYPKAzfWAik{/youtube}

{youtube}TA7UtwM9MRY{/youtube}

(ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!