Ini Pernyataan Sutiyoso Terkait Beredarnya SK Banyu Biru Sebagai Anggota BIN

MENARAnews, Jakarta – Netizen saat ini sedang heboh dengan beredarnya surat pengangkatan Banyu Biru Djarot, selebritas sekaligus pengusaha, sebagai anggota Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara (DISK BIN) di salah satu jejaring sosial populer di dunia, Path.

Penyebaran SK Kepala BIN, Sutiyoso tersebut kemudian menjadi viral, tak hanya di Path, Facebook dan Twitter juga berperan sebagai sosial media yang ikut menyebarkan screenshot SK itu. Sontak, sejumlah netizen pun menanyakan apa sebenarnya motivasi Banyu Biru melakukan tindakan meng-upload SK pengangkatannya sebagai anggota DISK BIN. Ada juga netizen yang menyesakan tindakan Banyu Biru.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari Banyu Biru terkait SK-nya yang tersebar luas di internet. Namun, komentar justru datang dari Kepala BIN, Sutiyoso. Ia mengakui bahwa pihaknya memang membentuk DISK BIN, akan tetapi, tugas, fungsi dan personel DISK BIN bersifat rahasia.

“Itu sifatnya sangat rahasia,” kata Sutiyoso.

Sutiyoso menambahkan semua anggota DISK selalu dievaluasi saat menjalankan tugasnya. Jika menunjukkan tren yang negatif atau merugikan BIN, keanggotaannya bisa dicabut.

Saat ditanya tentang kasus beredarnya SK Banyu Biru, Sutiyoso memilih untuk tidak berkomentart tidak terkait masalah tersebut.

“Saya tidak bisa memberi konfirmasi atau bantahan tentang masing-masing personel BIN, termasuk personel DISK,” kata Sutiyoso. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...