Ini Cara Menonton dan Mencari Video di Youtube Dalam Waktu Bersamaan di PC Desktop

MENARAnews, Internet – Bagi anda yang gemar menonton video Youtube dengan aplikasi Youtube di sistem operasi Android, pasti tidak asing lagi dengan fitur yang mampu me-minimize video dalam bentuk thumbnail, sehingga kita masih bisa tetap menonton video saat sedang mencari video lainnya.

Apakah hal itu bisa kita lakukan saat sedang menonton video Youtube di PC Desktop dengan menggunakan browser? Jawabnya adalah bisa. Dengan bantuan ekstensi Google Chrome yang bernama Youtube Picture in Picture, kita kini bisa merasakan pengalaman menonton video Youtube seperti sedang menggunakan aplikasi Youtube mobile.

Cara menggunakan ekstensi Chrome ini juga terbilang sangat mudah, jika sudah terinstall, pengguna yang sedang menonton video dan ingin mencari video lainnya, hanya perlu mengetikkan keyword di kotak pencarian Youtube, secara otomatis video yang sedang kita tonton itu akan di-minimize dalam bentuk thumbnail.

Saat video di-minimize menjadi thumbnail, pengguna bisa merubah ukuran video atau menutup video tersebut. Caranya adalah dengan mengarahkan kursor ke video itu, nanti akan muncul tombol pengaturan video.

{youtube}s8H4c778CKg{/youtube}

Berikut ini cara install ekstensi Chrome Youtube Picture in Picture.

  1. Buka aplikasi Google Chrome di PC anda, jika belum ada, download terlebih dahulu dan kemudian install ke komputer anda.
  2. Buka link ini dengan Google Chrome: https://chrome.google.com/webstore/detail/youtube-picture-in-pictur/dfanpgpmfdocbeldhfgeafndhoiifgpe
  3. Akan muncul ekstensi tersebut, kemudian tekan tombol “added to chrome”. Lihat gambar di bawah ini.

Jika anda adalah seorang Youtuber atau seorang yang sering menghabiskan waktu di depan komputer selama berjam-jam untuk mencari video keren di Youtube, ekstensi ini wajib anda miliki. (ADF)

{adselite}

 

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!