IMAS USU Gelar Kegiatan Pendidikan Akbar Di Kabupaten Simalungun

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ikatan Mahasiswa Simalungun Universitas Sumatera Utara (IMAS-USU) kembali mengabdi ke tanah kelahiran melalui salah satu dari sekian program kerja mereka, yaitu IPPS (IMAS Peduli Pendidikan Simalungun).

Kegiatan ini akan segera meluncur di Kabupaten Simalungun dalam waktu dekat. Ini merupakan IPPS yang ke empat belas dan merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan oleh IMAS-USU di berbagai daerah Simalungun.

Afandy Simbolon selaku  Ketua IPPS Ke-XIV mengatakan bahwa selain bagian dari program kerja organisasi namun disisi lain kegiatan ini juga diharapkan  mampu berampak serta memberi inspirasi kepada siswa –siswi terkuhusus di Kabupaten Simalungun sesuai dengan tema tahun ini ‘Bangkitlah Generai Emas Simalungu’.

“Jadi program ini selain menjadi progja kita juga bertujuan untuk memotivasi adik-adik kita yang berada di Simalungun agar lebih bersemangat dalam meraih prestasi dalam segala bidang,” ujar Afandy kepada MENARAnews, Kamis (28/1).

Ada pun yang menjadi sub-kegiatan IPPS XIV ialah, Kelas Inspirasi ( 26 – 28 januari 2016 ), pesertanya murid kelas 4 SD dari  empat kecamatan di kabupaten simalungun : Kec. Silimakuta, Kec. Pane, Kec. Purba, Kec. Raya.

Selanjutnya Kelas motivasi yang diadakan mulai 1 hingga 5 february 2016, pesertanya pelajar SMP dan SMA sederajat Se – Kabupaten Simalungun. Try Out Ujian Nasional (UN) & Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN) yang diadakan pada  20 Ferbruari 2016, pesertanya SMP dan SMA sederajat Se – Kabupaten Simalungun dengan biaya Rp 20.000 perorangnya. Yang terakhir yaitu Seminar Pendidikan dan penyerahan hadiah diadakan pada 27 Februari 2016 berlokasi di aula SMA Plus Raya dan peserta yang hadir tanpa dipungut biaya.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut  IMAS USU berharap agar generasi emas semakin meningkat di Simalungun, sehingga semakin mutu pendidikan di Simalungun lebih baik lagi.

Pengabdian yang dilakukan oleh IMAS-USU ini didasari kepedulian dalam memajukan pendidikan khususnya di Simalungun yang menjadi tanah kelahiran sebagian besar anggota IMAS-USU. Setiap siswa juga bisa semakin termotivasi dan terinspirasi dalam mencapai cita-cita mereka, ikut berlatih dalam mengasah kemampuan mereka dengan menjadi bagian dalam kegiatan ini. (ded)

{adselite}

Comments
Loading...