Ikrar Setia Walikota di New York Pakai Bahasa Indonesia

MENARAnews, New York – Ada yang menarik dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Walikota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York

Untuk pertama kalinya, dalam sejarah pelantikan walikota di New York, Bahasa Indonesia digunakan sebagai salah satu Bahasa dalam pembacaan ikrar setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah. Salah satu alasan utama penggunaan Bahasa Indonesia dalam acara pelantikan itu adalah sosok Walikota Dana S Hilliard yang memang diketahui memiliki kedekatan dengan komunitas Indonesia.

Ikrar Setia dalam Bahasa Indonesia dibacakan oleh seorang pelajar sekolah menengah Somersworth, Abigail Johan. Menurut keterangan dari Konsul Pensosbud, Benny YP Siahaan yang berperan sebagi wakil KJRI New York, satu-satunya negara yang hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Indonesia.

“Kedekatan hubungan ini membuat Walikota meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam Bahasa Indonesia, selain dalam Bahasa Inggris dan Perancis,” kata Benny.

Pemerintah kota Somersworth, KJRI New York, dan komunitas Indonesia memang memiliki kerja sama yang sangat erat dalam tiga tahun terakhir ini, khususnya dalam memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth. Contohnya, program pengenalan Bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui acara pergelaran seni dan budaya yang secara langsung diselenggarkan oleh komunitas Indonesia dan KJRI New York yang mendapat dukungan dari Pemkot Somersworth. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!