Hasil Perhitungan Cepat, WIBAWA Unggul

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar (WIBAWA) semakin optimis memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Hasil perhitungan cepat atau Quick Count yang disampaikan salah satu media televisi nasional menyatakan pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini unggul.

“Pada sore hari ni tepatnya pukul 15.25 WIB, berdasarkan hasil Quick Count  televise nasional Willy-Wahyudi unggul satu persen dari pasangan calon nomor urut satu,” jelas Willy diwawancarai, Rabu (27/01/2016) di Kantor DPW PDI-P Kalteng Kota Palangka Raya.

Dia memprediksi, berdasarkan hasil perhitungan sementara selisih satu persen dengan 70 persen lebih suara masuk, pasangan WIBAWA yakin unggul. Namun dirinya meyakini selisih suara tidak hanya satu persen, tetapi bisa melampaui lebih dari pada itu.

“Target kami bisa melampaui lima pesen. Dan kita melihat sampai saat ini kita unggul satu persen dan masih ada 30 persen perhitungan suara yang belum masuk yang merupakan daerah basisnya Willy-Wahyudi,” ujarnya menambahkan.

Suara yang belum masuk itu berasal dari basisnya WIBAWA yakni Kabupaten Gunung Mas, Murung Raya, dan Kota Palangka Raya. Dia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat kalteng yang mempercayakan WIBAWA memimpin Kalteng lima tahun kedepan.

Willy menilai kegiatan pencoblosan yang dilakukan sampai dengan perhitungan jumlah  suara saat ini tidak ada kendala. Artinya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng berlangsung damai, aman, dan kondusif.

“Kami mengharapkan agar situasi ini tetap dipertahankan sampai selesainya perhitungan suara masuk dari daerah-daerah, karena sampai saat ini suara yang masuk baru 70 persen,” ujar Mantan Bupati dua Periode ini.

Willy juga meminta kepada seluruh petugas, saksi dan pengawas di lapangan tetap menjalankan tugas. Hal ini menurutnya agar data-data hasil pemilu tidak menjadi masalah kedepanya.

“Tentunya rasa bangga dan senang bukan hanya Willy-Wahyudi yang merasakan, tetapi perasaan senang dan bahagia itu dirasakan oleh seluruh masyarakat Kalteng yang mempercayakan Willy Memimpin Kalteng ke depan,” pungkas Willy kembali.

Sejauh ini data-data masih dihimpun dan diserahkan oleh petugas serta saksi di beberapa daerah, sehingga nanti kata Willy hasil Real Count bisa disampaikan kepada Masyarakat Kalteng. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

{adselite}

Comments
Loading...