spot_img

GMKI Medan Lantik Pengurus Baru Komisariat FISIP USU

 

MENARAnews, Medan (Sumut) –  Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan saat membacakan surat keputusan pelantikan pengurus baru Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) USU di Sekretariat GMKI Medan, Minggu malam (10/10/16).

Dalam Agenda pelantikan tersebut juga hadir undangan dari HMI FISIP USU, GMNI FISIP USU. IMAS USU dan Pengurus Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) FISIP USU serta Pengurus Komisariat GMKI Medan Sejajaran.

Badan Pengurus Cabang GMKI Medan kali ini melantik pengurus komisariat baru sebanyak 15 orang dimana Piki Darma Pardede sebagai Ketua dari Departemen Administrasi Negara dan Lita Ginting sebagai Sekretaris dari Program Studi Administrasi Bisnis.

Usai penyerahan baret dan gordon dari pengurus lama kepada pengurus baru oleh BPC sebagai simbol pergantian kepengurusan, Billy Hans Pasaribu yang merupakan mantan ketua sebelumnya berpesan kepada pengurus baru yang terpilih agar lebih berkomitmen dalam menjalankan tugasnya menjalankan program organisasi.

“Kita berharap kepada pengurus baru agar memiliki rasa kesatuan dalam mengemban tugas yang diberi melalui rapat anggota komisariat. Pengurus juga bisa lebih kompak dan saling menerima jika ada permasalahan internal yang harus diselesaikan melalui jalan kekeluargaan,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua GMKI Cabang Medan, Valen Panjaitan juga menyampaikan agar pengurus baru bisa lebih peka terhadap permasalahan di tiga medan layan yakni, gereja, masyarakat dan perguruan tinggi.

“Pengurus harus mampu menyikapi permasalahan yang ada di sekitar kita. Contohnya Masyarakat Ekonomi Asean, kita akan bersaing dengan tenaga kerja asing dengan upaya peningkatan softskill anggota, misalnya dengan peningkatan kemampuan berbahasa inggris,’ tuturnya kepada peserta pelantikan.

Menurutnya sebagai bagian dari gerakan mahasiswa, saat ini tidak hanya dituntut untuk berpikir kritis terhadap kinerja pemerintah namun harus dibarengi dengan keterampilan yang nantinya menjadi bekal dalam dunia kerja. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles