Gaji ke-14 PNS Cair di Tahun Ajaran Baru

MEANRAnews, Jakarta – Kabar gembira untuk PNS(Pegawai Negeri Sipil ) yang bekerja di pusat pemerintahan. Berdasarkan keterangan dri Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pembayaran gaji ke-14 akan dilakukan menjelang tahun ajaran baru, sekitar pertengahan Juni-Juli 2016.

Sementara itu, untuk PNS daerah, kewenagan pencairan atau pembayaran gaji ke-14 berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau untuk PNS di pusat, gaji ke-14 akan dibayarkan saat tahun ajaran baru. Namun untuk PNS daerah kewenangan tersebut ada di Kemendagri. Tapi biasanya disamakan dengan kebijakan Kemenkeu,” ujar Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono

Sebelumnya, pernyataan tentang pencairan gaji ke-14 ini sudah disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan mencairkan gaji ke-14 saat memasuki waktu penerimaan siswa baru.

Kebijakan pemberian gaji ke-14 kepada PNS ini merupakan sebuah kebijakan pengganti atas keputusan pemerintah yang meniadakan kenaikan gaji di tahun 2016. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...