spot_img

DPRD Sumsel: Pemasangan Reklame dan Baliho Butuh Pengawasan Instensif

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Anggota DPRD Sumsel dapil Palembang, Husni Thamrin kembali mengingatkan pemerintah kota Palembang untuk aktif mengawasi konstruksi papan rekalame yang ada di Kota Palembang. Hal tersebut mengingat ‎robohnya papan rekalame alias baliho di Kota Palembang tepatnya kawasan Letkol Iskandar kemarin yang memang bukan kali pertamanya terjadi.‎

Walaupun memang tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu sedikitnya tiga unit mobil yang terparkir dipinggir jalan tertimpa hingga kondisi ringsek. Akibat kejadian itu pula kemacetan lalu lintas tak dapat terhindarkan‎.

“H‎arusnya seluruh konstruksi reklame yang ada ditinjau ulang demi keselamatan masyarakat,‎ ini kan bukan kejadian pertama,” tegasnya (13/1).

Dilanjutkan Husni Thamrin, seharusnya memang sudah menjadi kewajiban pemerintah Kota Palembang mengingatkan kepada pemilik papan reklame melalukan pengecekan setiap bulannya.

“Di Dinas Tata Kota itu ada bidang pengawasannya. Wajib untuk diawasi. Dan kejadian itu harus dijadikan pembelajaran. Dengan pengawasan secara intensif, peristiwa serupa dapat diantisipasi,” ungkap mantan Sekda Palembang ini.

‎Sekedar info kembali, kejadian robohnya baliho atau reklame di kota pempek ini bukan kali pertamanya. Tahun lalu, baliho ukuran raksasa di depan Mall PTC Palembang dan Baliho di Jalan Kolonel H Burlian depan Pasar Palimo juga roboh akibat diterpa hujan dan angin kencang. Sementara Selasa (12/1) sore, sebuah baliho besar di Jalan Letkol Iskandar  juga roboh akibat diterpa hujan dan angin kencang. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles