Delapan Calon Rektor USU Berikan Pemaparan Program Kerja

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sebanyak delapan orang Calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) hari ini memberikan pemaparan program kerja serta visi dan misinya kepada ratusan peserta di Auditorium USU, Senin (17/1/16).

Peserta yang hadir diantaranya, Perwakilan Kementrian Riset dan Teknologi, Perwakilan Majelis Wali Amanat (MWA), Perwakilan Senat Akademik USU, Perwakilan Dekan dan Program Studi sejajaran USU serta perwakilan pimpinanan organisasi internal maupun eksternal yang ada di USU.

Pemaparan dimulai sejak pukul 08.30 WIB terlihat peserta dengan serius memperhatikan apa yang menjadi pokok program kerja kedelapan calon rektor tersebut. Maisng-masing calon rektor diberikan kesempatan 25 menit yang terdiri dari 15 menit pemaparan dan 10 menit ruang tanya jawab.

Kedelapan Calon Rektor Tersebut diantaranya :

  1. Drs Muhammad Takari, M.Hum, PhD (Kepala Prodi Etnomusikologi FIB USU)
  2. Dr OK Saidin, SH, M Hum (Wakil Dekan III Hukum)
  3. Prof Runtung Sitepu (Dekan Fakultas Hukum)
  4. Prof Dr Ir Rosdanelli Hsb MT (Guru Besar Fakultas Teknik USU)
  5. Prof Dr Ritha F Dalimunthe (Ketua Inkubator Bisnis Cikal USU)
  6. Prof Subhilhar PhD (Penjabat Rektor USU)
  7. Dr Tumpal H Siregar, Dipl.Agro (Balai Penelitian Karet Sei Putih)
  8. Prof Zulkifli Nasution (Wakil Rektor I USU) 

Sesuai dengan nomor urut calon, Drs. Muhammad Takari M.Hum PhD menjadi calon pertama yang memberikan pemaparan visi dan misi dan diakhiri oleh Prof Zulkifli Nasution (Wakil Rektor I USU).

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor USU untuk periode 2016 – 2021 mengatakan kepada MENARAnews bahwa lusa nama-nama tersebut diatas akan diberikan kepada MWA untuk dinilai dan akan tersisa tiga nama selanjutnya dipilih oleh senat akademik sebagai rektor USU yang baru.

“Namanya akan kita serahkan sama MWA untuk disaring lagi jadi tiga nama, selanjutnya akan diserahkan lagi sama Senat Akademik untuk dipilih berama dengan Kemenristekdikti,’’ pungkasnya.(ded)

{adselite}

Comments
Loading...