spot_img

Bedah Buku dan Peresmian Rumah Tahfizh

MENARAnews, Serang (Banten) – Wahdah Islamiyah Banten menggelar Bedah Buku yang berjudul Mukjizat Al-Quran Yang Terlupakan di Masjid Al-Mujaddid Perumahan Puri Anggrek Serang. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian Rumah Tahfizh Wahdah Islamiyah Banten. (3/1/2016)
Pengasuh Pondok Pesantren Ibad Ar-Rahman Pandeglang Ust Andi Kusuma, M.Pd.I mengatakan bahwa target rumah tahfizh adalah anak-anak karena merekamudah menghafal Al-Quran.
 
“Metode menghafal Al-Quran sangat banyak, salah satunya dengan cara diulang-ulang”, Lanjut Andi.
 
Ia menjelaskan, Mukjizat Al-Quran yang terlupakan adalah diantaranya mudah dipelajari dan dihafalkan serta mudah diketahui maknanya.
 
“Solusi agar Mukjizat Al-Quran tidak terlupakan diantaranya berusaha untuk menghafal dan memahami makna Al-Quran”, ujarnya.
 
Mudir Rumah Tahfizh Wahdah Islamiyah Banten Riki Hafiyansyah, S.Sos. mengatakan, Rumah Tahfizh ini bukan milik lembaga apalagi milik pribadi, tapi ini adalah milik warga Puri Anggrek.
 
Ia melanjutkan, kita berharap Rumah Tahfizh Puri Anggrek menghasilkan para pengahafal 30 juz Al-Quran.
 
“Pada kesempatan ini pula, kita membuka kesempatan bagi anak-anak dari warga Puri Anggrek yang ingin ikut bergabung dalam Rumah Tahfizh”, kata Riki.
 
“Kita mempunyai target yaitu para santri menghafal 1 Juz dalam 3 bulan dengan rincian setiap hari para santri menyetor hafalan 3 baris dalam sehari”, imbuhnya.
 
Diakhir kegiatan, perwakilan dari Lurah Kalodran membuka secara resmi Rumah Tahfizh Wahdah Islamiyah Banten. (IY)
 
{loadposition media-right}
 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles